a

NasDem Teluk Bintuni Gencar Cegah Covid-19

NasDem Teluk Bintuni Gencar Cegah Covid-19

TELUK BINTUNI (11 April): DPD NasDem Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian alat-alat bantu pencegahan.

Sebanyak 1000 liter disinfektan, lima unit tandon air (@700 liter), 1000 botol hand sanitizer (100 ml) dan 1000 lembar masker, disiapkan untuk aksi NasDem Peduli.

Aksi sosial Partai NasDem Teluk Bintuni yang tergabung dalam Gerakan NasDem Peduli itu berlangsung satu pekan sebelum memasuki masa Paskah.

"Kami melakukan penyemprotan disinfektan dan bantuan lainnya sebelum pekan Hari Raya Paskah agar sanak keluarga kami umat Kristiani dapat beribadat dengan nyaman," kata Moh Jen Fimbay, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, kepada partainasdem.id, Sabtu (11/4).

Jen Fimbay menambahkan, sekalipun pemerintah sudah mengimbau dan pihak gereja telah membuat kebijakan kegiatan misa dari rumah, tapi NasDem Teluk Bintuni juga memberi rasa nyaman dengan gerakan pencegahan ini.

Penyemprotan hari pertama di rumah-rumah ibadat, awal pekan lalu, dipimpin langsung Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, yang juga Bupati Teluk Bintuni. 

Aksi NasDem Peduli hari kedua dan ketiga dipimpin Jen Fimbay untuk penyemprotan di terminal dan shelters bisp Pasar, pondok-pondok pinang, pangkalan ojek dan tempat-tempat keramaian warga lainnya. 

Penyemprotan juga dilakukan di banyak sekolah, yang sedang libur. Di hari ke empat dengan sasaran Gedung SD Inpres Banjar Asoy, SMP Negeri 2 Bintuni, SD Inpres Tuasay, SMA YPK Bintuni, SD Negeri Kalikodok, SMA Sanwesen Bintuni, SMP Negeri 1 Bintuni, dan kompleks persekolahan Muhamadiyah Bintuni. Menyusul nanti sekolah lainnya, yang terletak di pinggiran kota. (Alex Tethool/NasDem Manokwari/*)

Add Comment