a

NasDem Kotamobagu Sumbang Bilik Sterilisasi

NasDem Kotamobagu Sumbang Bilik Sterilisasi

KOTAMOBAGU (11 April): Setelah RSUD Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut), DPD NasDem Kotamobagu kembali memberikan bilik sterilisasi kepada Puskesmas Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu. 

Ketua DPD Partai NasDem Kota Kotamobagu, Syarif Mokodongan mengatakan, berdasarkan penilaian mereka perlu ada bilik sterilisasi di Puskesmas Motoboi Kecil untuk digunakan para tenaga medis yang bertugas. 

“Kami memandang perlu menyiapkan bilik sterilisasi untuk Puskesmas Motoboi Kecil yang peruntukannya sama dengan RSUD (untuk petugas kesehatan),” ujar Syarif kepada partainasdem.id, Jumat (10/4).

Dia juga menuturkan, Puskesmas Motoboi Kecil, saat ini sebagai garda terdepan menyambut warga atau pun tamu dari luar daerah.

“Kita harus memberikan perhatian khusus kepada dokter dan tenaga medis lainnya yang sedang berjuang menghadapi pandemik Covid-19. Jika kita peduli dengan mereka, Insya Allah dapat mengurangi rasa cemas bagi keluarga mereka yang menanti di rumah,” tuturnya.

Dalam kondisi sekarang, tambahnya, dokter dan tenaga medis lainnya adalah aset yang harus dijaga bersama.  Maka Syarif memberikan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu, termasuk tim Gugus Tugas Covid-19, yang telah menerima sumbangan tersebut.

“Terima kasih buat Pemerintah Kota Kotamobagu yang telah bersedia menerima bilik sterilisasi ini. Saat ini, langkah nyata harus kita hadirkan di tengah masyarakat. Mari bersatu saling mendukung memerangi Covid-19,” katanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Kotamobagu, dr Tanti Korompot, memberikan apresiasi kepada DPD Partai NasDem Kota Kotamobagu beserta anggotanya atas sumbangsih tersebut.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami para petugas kesehatan,” katanya. 

Dia megakui untuk mendapatkan bilik sterilisasi ini, sangat sulit.  “Dari Partai NasDem juga tadi menyampaikan, mereka akan berusaha memberikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis terutama yang menangani Covid-19 ini. Alhamdulillah, mereka sangat support dan perhatian. Kami sangat berterima kasih karena ini waktu yang sangat pas,” kata Tanti yang juga kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu itu.(NasDem Kotamobagu/*)

Add Comment