a

Nurhadi Sumbang 11 Warga di Rumah Karantina

Nurhadi Sumbang 11 Warga di Rumah Karantina

BLITAR (10 April):  Peduli dengan 11 warga terisolasi di rumah karantina di Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim), anggota Komisi VIII DPR RI dari Partai NasDem, Nurhadi, menyumbangkan sejumlah uang saku.

Langkah itu diambil Nurhadi sebagai bentuk nyata keprihatinan dirinya dan Partai NasDem terhadap 11 warga yang terisolasi selama 14 hari itu. Ke 11 orang itu baru pulang dari Bekasi, Jawa Barat, yang termasuk zona merah.

Bantuan uang saku ini diserahkan Legislator NasDem dari dapil Jatim VI itu melalui stafnya kepada Kepala Desa Karangsono, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono disaksikan sejumlah tokoh masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Nurhadi mengatakan, sumbangan itu untuk 11 warga yang terisolasi di rumah karantina. Secara hati nurani dia merasa terpanggil untuk meringankan beban mereka terutama keluarga mereka.

"Sumbangan yang tak seberapa itu semoga bisa membantu mereka dan keluarganya di saat situasi seperti ini. Itu bentuk aksi keprihatinan selaku wakil rakyat yang peduli antarsesama," ujarnya, saat dikonfirmasi, Kamis (9/4).

Nurhadi yang juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Blitar itu mengapresiasi Kepala Desa Karangsono yang telah sigap dalam penanganan terkait Covid-19, dengan mengisolasi warganya yang baru pulang dari luar daerah.

Wabah virus Corona itu ditularkan dari manusia ke manusia, maka kita harus menjaga jarak. Diharapkan masyarakat bisa menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup bersih.

"Kita harus mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona bersama-sama dengan elemen masyarakat. Karenanya kita harus bersatu dan bergotong-royong melawan Covid-19," paparnya.

Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono selaku Kepala Desa Karangsono mengucapkan banyak terima kasih kepada Nurhadi karena telah peduli dengan warganya yang terisolasi di rumah karantina.

"Semoga bantuan ini menjadi amal kebaikan Bapak Nurhadi selaku anggota DPR RI dan wabah Covid-19 ini segera berlalu," tandas Kepala Desa Karangsono itu. []

Add Comment