a

Korona Sumbang Gaji Tangkal Covid-19

Korona Sumbang Gaji Tangkal Covid-19

PALU (10 April): Anggota DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Mutmainah Korona menyumbangkan gajinya untuk biaya pembuatan masker sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19 di Palu.

Gaji yang disumbangkan Legislator NasDem Kota Palu itu diperuntukkan pembuatan masker kain, dengan memberdayakan warga yang memiliki keterampilan menjahit di wilayah Kelurahan Tawaeli, Kota Palu, dengan target 5000 lembar masker.

“Keresahan akan kian sulitnya warga maupun mereka yang menjadi garda terdepan untuk mencari masker menjadi dasar saya melakukan ini. Meski kecil, setidaknya saya berharap langkah ini dapat bermanfaat,” kata Korona, Selasa (7/4).

Dia mengaku pandemi Covid 19 telah berdampak terhadap berbagai sektor seperti perekonomian. Karena itu dia berharap apa yang menjadi niat baiknya dapat bermanfaat bagi warga terdampak meski penghasilan yang diperoleh tidaklah besar.

“Banyak warga terdampak akibat wabah ini. Saya berharap mereka tidak terabaikan oleh pemerintah. Sebelumnya kami di DPRD juga telah sepakat untuk menyumbangkan anggaran perjalanan dinas sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran Covid-19,” paparnya.

Ribuan masker yang diproduksi nantinya akan dibagikan kepada warga rentan terpapar maupun kelompok yang aktif dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi Corona.

“Nanti masker ini saya akan bagikan langsung ke warga maupun relawan. Dan tidak menutup kemungkinan untuk tenaga medis yang berada di rumah sakit rujukan. Jumlahnya juga nanti mungkin akan bertambah,” katanya.(NasDem Kota Palu/*)

Add Comment