a

NasDem Banggai Siapkan 30 Unit Tempat Cuci Tangan

NasDem Banggai Siapkan 30 Unit Tempat Cuci Tangan

LUWUK (9 April): Setelah membagi masker dan vitamin bagi pengguna jalan pada Kamis (9/4),  DPD NasDem Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng)  melanjutkan kegiatan penyebaran tempat cuci tangan di sejumlah titik yang kerap menjadi pusat berkumpul orang. DPD NasDem Banggai menyiapkan 30 unit tempat cuci tangan lengkap dengan sabun pembersih.

Sekretaris DPD NasDem Banggai, Zulharbi Amatahir menjelaskan, pihaknya menyebarkan sejumlah fasilitas cuci tangan di sejumlah titik yang rawan terjadi perkumpulan orang, untuk merangsang masyarakat menjaga kebersihan diri setelah melakukan aktivitas.

Kepada partainasdem.id, Zulharbi menjelaskan, beberapa titik yang dianggap rawan berkumpul adalah ruang tunggu Terminal Boyou di Desa Biak, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, pintu masuk pelabuhan rakyat, kawasan Teluk Lalong, Pasar Simpong, kawasan kuliner jagung di Km 8 serta terminal angkutan Km 8.

"Ada 30 unit tempat cuci tangan, sebagiannya kami pasang di wilayah kecamatan, di kawasan-kawasan yang memungkinkan terjadinya perkumpulan orang," kata Zulharbi.

Penyerahan alat cuci tangan di ruang tunggu Terminal Boyou  dilakukan Wakil Ketua DPD NasDem Banggai, Hamaludin Laari kepada Kepala Pos Terminal Boyou. Di terminal itu, hanya ada satu tempat cuci tangan yang diletakkan di pintu keluar terminal, sedangkan pada ruang tunggu tidak tersedia.

Ruang tunggu Terminal Boyou yang dipasang alat cuci tangan dari NasDem, selama ini dipergunakan oleh para penumpang jalur Pagimana, Lamala dan Masama.

"Kalau bisa dipasang juga di ruang tunggu Boalemo dan Balantak," kata sejumlah pegiat angkutan di Terminal Boyou.(NasDem Banggai/*)

Add Comment