a

Kader NasDem Jangan Hanya Berteori, tapi Berbuat

Kader NasDem Jangan Hanya Berteori, tapi Berbuat

TELUK BINTUNI (9 April): Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan pemukiman warga. Aksi Sosial yang bertajuk Program NasDem Peduli itu dilakukan dalam satu pekan lalu, di sejumlah gereja dan masjid. 

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, pertama kali melakukan penyemprotan di Masjid At-Taqwa SP 5 Argosimerai, untuk mengawali Aksi Sosial NasDem Peduli.

Dalam arahannya, Petrus Kasihiw yang juga Bupati Teluk Bintuni itu mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah merupakan bentuk kepedulian dari Partai NasDem. Aksi sosial NasDem dalam membantu pemerintah mengatasi wabah Covid 19 merupakan instruksi Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh, kepada semua kader NasDem di seluruh Nusantara. Kader NasDem diminta berperan aktif dalam upaya pencegahan virus Corona, dan tidak berteori belaka.

“Partai NasDem berbuat, bukan banyak bicara. Jadi apa pun yang kita buat tujuannya untuk membantu pemerintah dan masyarakat Teluk Bintuni. Waktunya kita kerja, tidak usah berpolemik, berdebat hal-hal yang tidak penting. Sekarang situasi dalam kondisi rawan. Karena itu, kita mau selamatkan masyarakat serta daerah kita dari pandemi Covid-19!” tegas Kasihiw. 

Menurut dia, apa yang dilakukan Partai NasDem melalui program NasDem Peduli sebagai kompensasi atas kepercayaan rakyat bagi Partai NasDem untuk memimpin negeri Sisar Matiti, baik di eksekutif mapun legislatif.

Rumah-rumah ibadah yang dijangkau tim NasDem Peduli di antaranya Gedung GKI Jemaat Ebenheser SP 5 Argosimerai, Masjid Al-Muttakin Kampung Lama, Masjid Kampung Nelayan, Gedung Gereja Santo Nikolaus Km 5, Gedung GKI Jemaat Sion Km 5 Kampung Wesiri, Gereja Pantekosta Km 3, Gereja Santo Johanes Bintuni dan Gereja Via Dolorosa.

Kasihiw mengingatkan Tim Relawan NasDem Peduli untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dan juga sebagai laporan kepada pemerintah.

"Aksi NasDem Peduli merupakan gerakan kemanusiaan ini sebagai peran masyarakat turut membantu pemerintah daerah," tegas Haji Kamal, Ketua Tim Relawan NasDem Peduli Teluk Bintuni.

Selain penyemprotan disinfektan, Tim Relawan NasDem Peduli Kabupaten Teluk Bintuni juga membagi-bagi masker dan cairan pencuci tangan kepada pengurus rumah-rumah ibadat. Beberapa unit tandon air dipasang di halaman rumah-rumah ibadat, dilengkapi wastafel dan sabun cair untuk cuci tangan. Dua unit tandon air bersih dipasang di Pasar Sentral Bintuni.

Penyemprotan juga dilakukan di banyak fasilitas umum dan lokasi-lokasi pusat keramaian warga, seperti bilik ATM, pertokoan, terminal dan pasar. 

Aksi NasDem Peduli diikuti pengurus Partai NasDem, anggota-anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni dan DPRD Provinsi Papua Barat dari Partai NasDem, serta kader dan simpatisan. Sejumlah anggota TNI-Polri setempat juga bergabung. (Alex Tethool/*)

Add Comment