a

Ikuti Anjuran Pemerintah, Corona Bisa Diatasi

Ikuti Anjuran Pemerintah, Corona Bisa Diatasi

KUBU RAYA (9 April): Kader NasDem sangat sensitif dengan kondisi masyarakat menghadapi pandemi Covid 19. Di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kabar), anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kubu Raya, Ida Suryani terus bergerak membantu rakyat di daerah pemilihannya. 

Setelah beberapa kali menggelar aksi penyemprotan disinfektan, pada Kamis (9/4), Ida Suryani kembali turun langsung ke lapangan membagikan masker dan tangki air dilengkapi sabun cuci tangan cair.

Aksi yang digelar di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya itu, melibatkan pengurus DPW Garnita Malahayati Provinsi Kalbar. 

"Kami membagikan masker, meletakkan tangki air di Pasar Parit Baru, Pasar Gertak Kuning, Pasar Senggol Kuala Dua, dan Masjid Al Muhajirin, Kompleks Perumahan Pondok Indah Lestari," ujar Legislator NasDem yang akrab dipanggil Bu Ida itu.

Dia mengatakan, gerakan sosial yang dilakukan merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah menjadi wabah dunia ini.

"Pasien yang positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya, dan ini harus kita cegah bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran virus itu. Kami berupaya dengan kemampuan yang ada untuk saling membantu pencegahannya," tuturnya. 

Namun, menurut Ida, upaya ini akan berhasil bila semua masyarakat mengikuti anjuran yang diberikan pemerintah, seperti tetap di rumah bila tidak ada keperluan mendesak, tetap menjaga jarak serta tidak berkerumun, menjaga stamina dan kebugaran tubuh dengan pola hidup sehat.

"Menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun merupakan langkah yang mudah kita lakukan. Mari terus kita lakukan. Mari kita jaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Yakinlah kita bisa," tegasnya.(HH/*)

Add Comment