a

Warga Kurang Mampu Target Pembagian Sembako

Warga Kurang Mampu Target Pembagian Sembako

FAKFAK (8 April): Partai NasDem melalui program 'NasDem Peduli' membagikan sembako kepada janda, fakir miskin, orang tidak mampu serta para wartawan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Rabu (8/4).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur menjelaskan kepada partainasdem.id, Rabu (8/4), pembagian sembako merupakan instruksi Ketua DPW NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Hari pertama pembagian sembako di Kota Pala Fakfak, kata Samaun, dibagikan 200 paket terdiri dari 100 paket di Tambaruni, kemudian Pasar Pokpok Distrik Pariwari 50 paket dan Pasar Sebrang Distrik Fakfak Tengah juga 50 paket.

"Termasuk 12 wartawan yang melaksanakan tugas jurnalistiknya di Kabupaten Fakfak mendapat sembako karena resiko tugas mereka tinggi dalam meliput pandemi Covid-19 ini sehingga perlu mendapat perhatian dari NasDem," ujar Samaun.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak itu menambahkan, paket itu berisikan sembako yang dibutuhkan masyarakat setiap hari untuk menyambung hidup mereka dalam masa penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Fakfak.

“NasDem juga menyadari bahwa paket sembako ini belum memenuhi kebutuhan semua masyarakat, baik dalam hal jumlah barang maupun jumlah penduduk. Tetapi dengan suasana ini NasDem merasa terpanggil sebagai partai politik yang punya tanggung jawab untuk melihat kondisi masyarakat maka kami memberikan dengan hati yang tulus,” kata Legislator NasDem itu.

Dia menambahkan, masih ada 800 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat sesuai data yang diinput tim DPD Partai NasDem Fakfak yaitu, ibu janda, duda, yatim piatu dan juga tempat-tempat ibadah.

Pada kesempatan itu, warga yang menerima bantuan paket sembako ini menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPW NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat, Ketua DPD NasDem Fakfak, Samaun Hegemur serta Partai NasDem secara keseluruhan yang telah memberikan perhatian.

Dalam dua minggu terakhir, dampak pandemi Covid 19 cukup terasa dengan lumpuhnya sejumlah aktivitas. Selain itu kebutuhan seperti kopi dan gula  mulai susah dicari.

“Saya harapkan meski di Fakfak belum ada pasien positif Coid 19, tetapi untuk menghindari itu masyarakat harus mengikuti anjuran Pemerintah Pusat, provinsi dan kabupaten yaitu budayakan cuci tangan, atur jarak, gunakan masker dan selalu berada dalam rumah. Semoga kita semua sehat,” kata Hegemur.

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan yang dikonfirmasi melalui Sekertarisnya, Rocky L Mansawan, mengatakan, program NasDem Peduli itu akan membagi sembako kepada semua masyarakat di 12 Kabupaten dan satu kota.

“Hari ini yang sudah melakukan pembagian sembako melalui program NasDem Peduli adalah Kabupaten Fakfak dan Kaimana. Daerah lain akan menyusul dalam minggu ini ke depan” jelas Rocky.(*)

Add Comment