a

Rataba Bantu Korban Longsor di Tana Toraja

Rataba Bantu Korban Longsor di Tana Toraja

TANA TORAJA (8 April): Tim NasDem Peduli ESR (Eva Stevany Rataba) terjun memberikan bantuan sembako kepada korban longsor di Dusun Putu dan Lembang Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (5/4). 

"Paket sembako berupa beras 100kg, mie instant 10 dus, dan telur 10 rak akan diberikan langsung kepada korban bencana ini," ujar anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba kepada partainasdem.id, Rabu (8/4).

Legislator NasDem itu berharap, dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat terdampak bencana longsor. 

"Bantuan kami tidak seberapa, tapi kami harap ini bisa membantu saudara-saudara kita dalam masa pemulihan pascamusibah ini," harapnya. 

Anggota Tim NasDem Peduli ESR, Julianto Rurubua mengatakan, bantuan itu murni atas kepedulian Eva Stevany Rataba. 

“Semoga bantuan dan kehadiran kami dapat memberikan semangat serta meringankan beban keluarga,” tutur Julianto.

Salah seorang staf Lembang Randanbatu, Parerungan, yang menerima bantuan itu selain mengucapkan rasa terima kasih, juga mendoakan Eva Stevany selalu kuat dalam mengemban tugasnya.

“Kami selaku pemerintah Lembang Randanbatu sekaligus mewakili keluarga korban mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Eva Stevany Rataba, selaku anggota DPR RI yang telah turut peduli akan musibah bencana alam yang dirasakan keluarga dan masyarakat dusun Putu,” ujar Parerungan.

Dalam bencana itu, satu rumah warga terbawa dan tertimbun longsor yang mengakibatkan tiga orang penghuni rumah meninggal dunia. Selain itu pula dua rumah warga lainnya mengalami rusak parah.(HH/*)

Add Comment