a

NasDem Sekadau Produksi Masker Kain

NasDem Sekadau Produksi Masker Kain

SEKADAU (8 April): Sulit dan langkanya mendapatkan masker saat pandemi Covid-19 ini dirasakan seluruh rakyat Indonesia. Menyikapi hal tersebut, DPD NasDem dan Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar) memproduksi sendiri kain penutup mulut serta hidung tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Kita kesulitan mendapatkan pasokan masker. Untuk mengantisipasi itu kami memproduksi sendiri masker kain dan akan dibagikan kepada masyarakat," ujar Ketua DPD Partai NasDem Sekadau, Teguh Arif Hardianto, Selasa (7/4).

Teguh mengatakan, pembuatan masker kain ini sangat dibantu para pengurus Garnita Malahayati Kabupaten Sekadau terutama yang memiliki keterampilan menjahit.

"Kebetulan di pengurus Garnita Sekadau ada beberapa yang memiliki ketrampilan menjahit. Kami menyediakan bahan bakunya," imbuhnya.

Teguh menyatakan, masker-masker kain ini dibuat dua lapis dengan kualitas kain bagus 'Japan Drill' dan diharapkan mampu membantu masyarakat mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"DPD Partai NasDem Sekadau berusaha terus membantu masyarakat dengan memaksimalkan kemampuan dan mewujudkan ide-ide kreatif berdaya guna," tegasnya.(HH/*)

Add Comment