a

NasDem Maluku Serentak Cegah Penyebaran Covid-19

NasDem Maluku Serentak Cegah Penyebaran Covid-19

AMBON (8 April): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku bersama seluruh DPD NasDem se Maluku melakukan serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan di tengah ancaman merebaknya virus Corona.

 

Kegiatan itu langsung dikomandani Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, sarana umum, serta sejumlah lokasi pemukiman penduduk. NasDem Maluku juga membagikan masker dan cairan antiseptik bagi warga yang masih melakukan aktivitas di luar rumah.

Laturua mengatakan, kegiatan itu merupakan panggilan moral sebagai anak bangsa. Selama ini NasDem dari Pusat hingga daerah selalu giat dalam aksi sosial, baik bencana yang pernah terjadi sebelumnya termasuk dampak bencana nonalam seperti Covid 19 ini. 

"Bencana ini bukan tanggung jawab pemerintah semata, tetapi sebagai anak negeri yang memiliki kepedulian terhadap setiap masalah yang terjadi, maka kita wajib ambil bagian," tegas Laturua.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh telah menginstruksikan seluruh kader NasDem dapat tampil melaksanakan aksi sosial meski dalam keterbatasan. 

"Oleh karena itu pula, secara organisasi hal yang sama juga telah disampaikan kepada seluruh kekuatan partai yang ada di 11 kabupaten/kota di Maluku untuk turut melakukan aksi yang sama," jelas Laturua.

Berdasarkan laporan yang disampaikan, katanya, pada 11 kabupaten/kota se Maluku, telah menjalankan aksi sosial dengan melibatkan seluruh komponen internal partai, mulai anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota bersama struktur partai pada masing-masing tingkatan. 

Kegiatan yang dilakukan cukup beragam,  mulai dari sosialisasi tentang Covid 19, penyemprotan disinfektan, penyediaan sarana pencuci tangan, pembagian masker dan hanscoon (sarung tangan) serta antiseptik, pemberian sembako bagi masyarakat prasejahtera dan keluarga berstatus ODP, hingga pasokan Alat Pelindung Diri (APD) bagi pemerintah daerah setempat.

"Saya juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh kader Partai NasDem, baik anggota DPRD hingga seluruh pengurus di 11 kabupaten/kota yang telah melakukan aksi simpati di masyarakat. Mereka penuh semangat melayani dengan kreativitas masing masing. Dipastikan hal tersebut masih berlanjut," beber Laturua.

Laturua mengajak dan berharap seluruh komponen masyarakat Maluku bersama malakukan gerakan pencegahan merebaknya wabah Corona, serta tetap mentaati anjuran ataupun aturan yang diturunkan pemerintah, terutama senantiasa berdoa guna meminta petunjuk dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, agar bencana ini segera berakhir. (NasDem Maluku/*)

Add Comment