a

NasDem Jembrana Sasar Warga Prasejahtera

NasDem Jembrana Sasar Warga Prasejahtera

JEMBRANA (8 April): Jajaran Partai NasDem di daerah terus aktif melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Partai NasDem Kabupaten Jembrana, Bali, melakukan penyemprotan disinfektan pada Senin (6/4).

Ketua DPD NasDem Jembrana, I Kadek Dwi Masti menyebutkan bakti sosial penyemprotan disinfektan dilaksanakan untuk membantu masyarakat luas terhindar dari bahaya Covid 19. 

Menurut Dwi Masti, NasDem secara kelembagaan baik dari DPP dan DPW sudah menginstruksikan kepada seluruh fungsionaris untuk ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Untuk tahap awal kami melakukan penyemprotan di sekitar lingkungan Sekretariat DPD NasDem Jembrana, Pasar Tradisional Negara dan rumah-rumah penduduk di sekitar kota Jembrana. Penyemprotan hari ini ditangani Garda Pemuda NasDem Jembrana," kata Dwi Masti dalam rilisnya yang dikirim ke partainasdem.id. 

Dwi Masti menegaskan pencegahan dini terhadap penyebaran Covid 19 sejatinya merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Partisipasi luas masyarakat menjadi salah satu faktor penting yang ikut mempengaruhi keberhasilan pemerintah melawan penyebaran Covid-19.

"Pemerintah sudah mengerahkan upaya maksimal untuk mencegah penyebaran Covid 19. Nah sekarang bagian kita masyarakat untuk meresponnya. Caranya macam-macam, bisa aksi sosial seperti yang kami lakukan hari ini, mengikuti imbauan pemerintah untuk menghindari keramaian, dan juga menjaga pola hidup sehat", ujarnya.

Dia menambahkan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Jembrana akan terus dilaksanakan. Untuk tahap selanjutnya, penyemprotan akan menyasar rumah warga yang tidak mampu. 

"Kami akan memprioritaskan penyemprotan di rumah-rumah warga prasejahtera", ucapnya.

Masih menurut Dwi Masti, pemilihan rumah warga prasejahtera sebagai prioritas penyemprotan disinfektan bukan tanpa alasan. Umumnya warga tidak mampu bekerja di sektor nonformal dan masih tetap bekerja seperti biasa demi mencukupi kebutuhan hidup.

"Situasi ini tidak mudah bagi semua orang, terlebih lagi bagi mereka yang bekerja sebagai pedagang, petani dan pekerja lapangan lainnya. Ada kebutuhan ekonomi yang mendesak. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah memberikan perlindungan dan memastikan agar mereka tidak terpapar Covid-19", tutupnya.(NasDem Jembrana/Lius/*)

Add Comment