a

Kader NasDem Buka Konsultasi Dokter Via Whatsapp

Kader NasDem Buka Konsultasi Dokter Via Whatsapp

BANDUNG (8 April): Anggota DPRD Kota Bandung, Jawa Barat, dari Fraksi NasDem, Rendiana Awangga bersama rekan-rekan dokternya berinisiatif membantu masyarakat dengan membuka Konsultasi dan Edukasi Kesehatan Gratis Melalui Whatsapp terkait Covid-19.

Awangga yang akrab disapa Kang Awang mengatakan, konsultasi dan edukasi kesehatan ini bertujuan agar masyarakat yang sedang sakit dapat berkonsultasi lebih dahulu via Whatsapp untuk mendapatkan informasi mengenai gejala yang mereka rasakan. 

"Dengan mewabahnya Covid-19 di Kota Bandung, kekhawatiran masyarakat akan kondisi kesehatan mereka semakin meningkat. Gejala Covid-19 yang mirip dengan gejala flu membuat masyarakat kebingungan akan kondisi dan penyakit yang mereka derita," ujar Kang Awang kepada partainasdem.id, Rabu (8/4).

Selain itu, Legislator NasDem Bandung tersebut mengatakan, ada pula ketakutan masyarakat datang berobat ke fasilitas kesehatan pertama baik itu puskesmas, klinik swasta, maupun rumah sakit, karena menganggap potensi penyebaran di fasilitas kesehatan itu sangat tinggi. 

"Konsultasi gratis ini nantinya akan beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00, dengan dua dokter umum dan satu dokter spesialis yang bertugas secara bergantian," tukasnya. 

Awangga juga menyatkan, memberikan ketenangan kepada masyarakat menjadi kewajiban semua pihak dengan berbagai cara yang dapat dilakukan. Di zaman sekarang, optimalisasi jalur komunikasi seperti whatsapp dapat menjadi sebuah cara lain dalam memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat. 

"Alhamdulillah banyak rekan dokter yang bersedia membantu program ini, sehingga informasi yg disampaikan berasal dari yang mempunyai kapasitas dan dapat dipertangungjawabkan," tegasnya.(HH/*

Add Comment