a

Industri Konveksi dan Garmen Diminta Garap Masker Kain

Industri Konveksi dan Garmen Diminta Garap Masker Kain

POLMAN (8 April): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Ratih Megasari Singkarru mengajak para pelaku yang bekerja di industri fashion, konveksi dan  garmen untuk berpartisipasi melawan Covid 19 dengan cara membuat masker kain dan mendukung #GerakanMaskerKain yang digaungkan pemerintah.

"Langkanya masker di pasaran menyebabkan harga jual yang sangat tidak wajar. Tapi kita tiak boleh pasrah begitu saja, kita harus bisa menemukan inovasi-inovasi baru agar persoalan seperti ini bisa teratasi," kata Ratih kepada partainasdem.id, Rabu (8/4).

Oleh karena itu, Legislator NasDem itu mengajak pelaku industri fashion, konveksi dan garmen untuk membuat masker kain. 

"Bila semua pihak terutama industri fashion, konveksi dan garmen mau terjun menggarap masker kain, saya pikir masyarakat tidak perlu cemas dengan kelangkaan masker medis," kata anggota Komisi X DPR RI dari Sulawesi Barat itu.

Ratih mengatakan, dalam dunia industri fashion, konveksi dan garment, sangat mungkin memiliki sisa bahan produksi yang masih bisa dimanfaatkan. Potongan-potongan kain itu yang harus diberdayakan.

"Gerakan masker kain akan bisa membantu pemerintah dan tenaga medis, sehingga masyarakat  yang masih harus beraktivitas di luar rumah tidak mesti harus menggunakan masker medis. Masyarakat bisa menggunakan masker kain," kata Ratih.(*)

Add Comment