a

Fraksi NasDem Usul Potong Anggaran DPRD Kota Tarakan

Fraksi NasDem Usul Potong Anggaran DPRD Kota Tarakan

TARAKAN (8 April): Fraksi NasDem DPRD Kota Tarakan, Kalimantan Utara mengusulkan agar anggaran perjalanan dinas DPRD dialihkan untuk penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.

“Fraksi NasDem mengusulkan anggaran perjalanan dinas atau anggaran apa saja di DPRD dilakukan pemotongan agar bisa digunakan untuk pencegahan Covid-19,” kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Tarakan, Mustain dalam rapat gabungan fraksi DPRD Kota Tarakan, Senin (6/4).

Legislator NasDem itu menjelaskan, besaran anggaran yang diusulkan untuk dialihkan penanganan Covid-19, berkisar Rp1 miliar.

“Virus ini sudah mengkhawatirkan masyarakat. Apalagi di Kota Tarakan sudah ada yang positif, sehingga perlu mendorong pemerintah melakukan tindakan nyata dan tegas supaya bisa meminimalisasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurut Legislator NasDem itu, terkait pemotongan gaji anggota DPRD dianggap tidak efektif karena terbatas anggarannya.

“Kalau pemotongan gaji 30 anggota DPRD berapa sih? Berbeda kalau pemangkasan anggaran apa saja yang ada di DPRD itu lebih besar dapatnya karena itu juga instruksi dari Presiden,” kata Ketua DPD NasDem Kota Tarakan itu.

Mustain meminta masyarakat untuk tetap mentaati semua imbuan yang dikeluarkan pemerintah, supaya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan.

“Kami mengingatkan masyarakat supaya tetap diam di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Juga jaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi, hindari berjabat tangan dan jaga jarak,” kata Mustain.(HH/*)

Add Comment