a

Bubur Kacang Ijo untuk Daya Tahan Tangkal Corona

Bubur Kacang Ijo untuk Daya Tahan Tangkal Corona

RIAU (8 April): Dampak pandemi Covid-19 bukan hanya bagi penderitanya, tetapi juga bagi perekonomian banyak orang khususnya para pekerja harian.  Untuk meringankan beban tersebut, Ketua Dewan Pakar DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Riau, ZM Pandapotan Sitindaon mengulurkan bantuan bubur kacang ijo. 

"Mengapa bubur kacang ijo?  Karena bisa meningkatkan imunitas tubuh. Mengkonsumsi makanan yang sehat adalah salah satu cara mengantisipasi tubuh dari virus Corona. Kacang ijo merupakan salah satu nutrisi tambahan sebagai upaya menangkal wabah Covid-19," ujar Sitindaon.  

Pembagian bubur kacang ijo berlangsung Rabu (8/4) di Kota Pekanbaru, Riau. Sitindaon bersama relawan di antaranya mahasiswa membagikan bubur kacang ijo sebanyak 1.200 mangkok kepada buruh, pemulung, petugas parkir, dan pengemudi ojk oline (Ojol).

Sitindaon yang juga Wakil Ketua DPW NasDem Riau Bidang OKK itu juga mengedukasi mereka agar menjaga pola hidup yang bersih dan sehat. Salah satunya dengan selalu mencuci tangan.

"Kegiatan bagi bubur kacang ijo akan berlangsung terus menerus secara berkala guna mencegah penyebaran Covid-19. Bencana Covid-19 juga menjadi momen untuk peduli," tutup Sitindaon.(*)

Add Comment