a

Syamsul Luthfi Gandeng Pemuda NW Ikhtiar Cegah Covid-19

Syamsul Luthfi Gandeng Pemuda NW Ikhtiar Cegah Covid-19

LOMBOK TIMUR (7 April): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, M. Syamsul Luthfi menggandeng Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) membantu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), melawan pandemi virus corona (Covid-19).

Menurut Syamsul, bantuan yang akan diberikan berupa alat pelindung diri (APD) seperti masker, penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, dan pemberian sembako kepada masyarakat kecil yang terdampak Covid-19.

“Khusus APD akan diberikan kepada tenaga medis di puskesmas dan rumah sakit sebanyak 200,” ujarnya di Selong, Selasa (7/4).

Legislator NasDem itu menyebutkan, 5.000 masker akan diberikan kepada masyarakat di titik merah penyebaran Covid-19. Karena, di Lombok ini data terus bertambah, sehingga diharapkan kepada semua pihak untuk sama-sama melawan virus yang muncul pertama kali di Wuhan, China tersebut.

"Adapun sembako akan diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak seperti pedagang kecil, buruh, dan lainnya. Sementara penyemprotan disinfektan akan dilakukan di Kabupaten Lombok Timur, Lombok Barat, dan Kota Mataram,” jelasnya. 

Legislator daerah pemilihan (dapil) NTB II itu menjelaskan, kondisi yang menghawatirkan ini tentu membutuhkan kesadaran semua pihak dalam menghadapi virus ganas tersebut. Jangan sampai memakanan korban banyak, baru bergerak.

Menurutnya, ikhtiar pencegahan penyebaran Covid-19 ini harus dilakukan semua pihak, jangan ada yang tinggal diam. Semua harus bekerja sama karena pencegahan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

“Permasalahan Covid-19 ini sudah menjadi permasalahan global. Virus ini seakan mengintai setiap jiwa manusia di hampir semua celah dengan kecepatan penyebaran yang luar biasa,” tegas Wakil Bupati Lombok Timur periode 2008-2013 itu.

Oleh sebab itu Luthfi, berharap kesadaran masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah pusat dan daerah serta pemerintah desa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda NW, Muhammad Halqi mengucapkan terima kasih kepada  Syamsul Luthfi yang telah berkenan bekerja sama dengan Pemuda NW dalam upaya dan ikhtiar pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga ikhtiar ini mampu menjadi pemicu para dermawan lainnya ambil bagian membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi ujian ini. Semoga Allah SWT segera menghilangkan wabah ini menjadi berkah bagi bangsa kita tercinta,” harapnya.(HH/*)

Add Comment