a

Bantuan APD Rachmad Gobel Tahap II Sampai di Bone Bolango

Bantuan APD Rachmad Gobel Tahap II Sampai di Bone Bolango

BONE BOLANGO (7 April): Partai NasDem dan Rachmad Gobel memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) tahap II kepada petugas medis di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo, Hamim Pou didampingi Ketua DPD NasDem Kabupaten Bone Bolango, Ayub Abdurahman, Selasa (7/4).

“Bantuan APD ini berupa masker, thermometer infrared, kacamata google, kacamata wajah, dan penutup kepala sesni," ujar Hamim Pou.

Hamim mengatakan, bantuan yang berikan Rachmad Gobel dan Partai NasDem merupakan komitmen Partai NasDem dalam membantu pemerintah mencegah mewabahnya Covid-19 di Gorontalo. 

"Sampai saat ini Gorontalo masih termasuk provinsi teraman. Hal inilah yang patut dijaga oleh seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih," terangnya. 

Hamim juga berharap, semua masyarakat patuh atas imbauan dan arahan pemerintah terkait pencegahan Covid-19, karena ini demi keselamatan bersama.

Para petugas medis yang saat ini sedang bersiap menangani para pasien yang mengalami gejala Covid-19 di Bone Bolango, sangat bersyukur dan lebih siap lagi dalam melakukan pemutusan mata rantai corona.

“Bantuan yang diberikan Partai NasDem dan Rachmad Gobel sangat membantu kami para petugas medis, bantuan ini merupakan kebutuhan kami dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bone Bolango,” ungkap Direktur RSUD Toto Kabila, dr Serly Daud. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dr Meyrin Kadir bahwa APD merupakan kebutuhan mendasar yang sangat dibutuhkan para petugas medis dalam menangani pasien yang bergejala terpapar Covid-19.

“Ini merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan para petugas medis, karena selama ini para petugas medis yang berada di rumah sakit dan puskesmas sangat kekurangan alat pelindung diri. Kami sangat terbantu dengan bantuan dari Partai NasDem dan Pak Rachmad Gobel,”  tegas Meyrin Kadir.

Saat ini pihak RSUD Toto Kabila telah menyiapkan gedung isolasi bagi para pasien yang terpapar covid di Bone Bolango. Itu merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah daerah dalam mencegah Covid-19.(HH/*)

Add Comment