a

Mantan Caleg NasDem di Banten Layani Masyarakat Melawan Corona

Mantan Caleg NasDem di Banten Layani Masyarakat Melawan Corona

LEBAK (6 April): Dalam upaya memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Lebak, dua orang mantan calon legislatif (caleg) 2019 dari Partai NasDem melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (5/4). 

Salah seorang mantan caleg, Asep Awaludin mengaku sudah tiga hari melakukan penyemprotan disinfektan di Dapil IV dan Dapil V. 

Menurut Asep, kegiatan penyemprotan itu murni inisatif dari para kader yang memang ingin membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Meski kami di 2019 tidak terpilih, tapi masih tetap konsisten berkomunikasi dengan masyarakat terutama di dapil masing-masing. Warga di dapil kami, memang sangat antusias ketika kami melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum. Alhamdulilah respons dari masyarakat baik,” ungkap Asep Awaludin. 

Mantan caleg DPR ini mengajak kepada seluruh kader Partai NasDem dan masyarakat untuk berama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan hidup sehat. Asep berpesan kepada semua caleg NasDem agar tetap turun ke masyarakat.

“Kita buktikan bahwa turun ke masyarakat tidak saat sedang mencalonkan sebagai anggota legislatif, tapi kita turun ke masyarakat setiap mereka membutuhkan kita. Intinya komunikasi kita dengan masyarakat tidak boleh terputus,” terang Asep.

Hal senada diungkapkan Usep Setiana. Menurutnya, penyemprotan yang dilakukannya itu murni inisiatif dari caleg yang memang gagal terpilih pada Pemilu 2019.

Melakukan kegiatan sosial dan solidaritas tidak harus pada saat pesta demokrasi, namun dalam situasi seperti ini masyarakat dan partai politik harus berama-sama melawan virus corona.

"Kita membantu bukan musiman, kita terus berupaya untuk hadir di tengah masyarakat. Ada beberapa caleg di sini yang memang ikut melakukan penyemprotan, mulai dari DPRD, DPRD Provinsi dan RI," kata Usep Setiana.

Usep menambahkan bahwa kegiatan ini dikerjakan murni untuk membantu masyarakat, bahkan sudah membuat tim untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya corona yang sekarang sudah menyebar luas di daerah-daerah.

Di tempat terpisah, Ketua DPD NasDem Kabupaten Lebak, Dedi Jubaedi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para kader dalam upaya membantu pemerintah untuk mencegah baya corona. 

“Seluruh kader NasDem dan fraksi dari DPRD Lebak harus ikut turun ke masyarakat membantu dalam upaya pencegahan melawan corona. Seandainya DPRD dan Fraksi mengabaikan intruksi partai, saya tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada mereka," tegas Dedi Jubaedi. 

Sementara itu, Doni, warga Desa Bolang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Banten, mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan yang dilakukan kader NasDem sangat positif dalam membantu masyarakat. 

“Kegiatan ini sangat positif, kalau bisa partai lain juga bisa turun ke lapangan tidak saat pilkada dan pemilu. Tapi saat seperti inilah masyarakat membutuhkan partai politik. Seandainya mereka tetap ada di saat masyarakat membutuhkan nantinya ketika pemilu partai politik bisa lebih mudah menyosialisasikan programnya,” tutup Doni. (NasDem Banten/Jumri/*)

Add Comment