a

Terjun ke Dapil di Tengah Masyarakat Atasi Covid-19

Terjun ke Dapil di Tengah Masyarakat Atasi Covid-19

SERANG (5 April): Tokoh Masyarakat Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Madsaleh memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Kota Serang Fraksi NasDem, Jumhadi, yang terus bergerak bersama masyarakat melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Madsaleh mengungkapkan, di tengah kondisi masyarakat yang amat merasa resah seperti saat ini, semestinya para anggota dewan, khususnya para anggota dewan di Kota Serang dapat kembali ke dapilnya masing-masing, hadir di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman.

"Alhamdulillah pak dewan (Jumhadi) ini sudah melaksanakannya, sudah seminggu lebih saya mengkuti beliau. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, juga memberikan edukasi pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat," papar Madsaleh kepada wartawan usai melakukan penyemprotan di beberapa wilayah di Kelurahan Nyapah, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Sabtu (4/4).  

Madsaleh atas nama masyarakat Kota Serang berharap kepada para anggota DPRD agar memikirkan masyarakat di dapilnya masing masing, turun langsung ke lapangan, hadir ke masyarakat, karena masyarakat saat ini sangat takut dengan  wabah ini. 

Madsaleh menambahkan, dalam kurun waktu satu minggu ini, penyemprotan disinfektan di Kelurahan Nyapah sudah hampir merata, baik di sarana ibadah, sarana pendidikan hingga ke rumah-rumah warga. 

"Sekarang masyarakat sudah merasa aman, dan sudah tenang dalam menghadapi bulan Ramadhan," katanya.

Kepala Kelurahan Nyapah Kecamatan Walantaka Owin Kurniawan mengungkapkan hal yang sama. Diakuinya, seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat di wilayahnya sudah cukup kompak dalam memerangi penyebaran virus ini.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus dari warga perantau, lanjut Owin, pihaknya pun sudah melakukan langkah-langkah konkret, setiap warga yang datang dari luar daerah, kata Owin, selalu dipantau dan dideteksi kesehatannya.

"Karena sesuai data hampir ada 400 warga kita yang bekerja di daerah Tangerang dan Jakarta. Setiap minggunya pasti saja ada yang pulang," katanya.

Anggota DPRD Kota Serang Fraksi NasDem Jumhadi mengaku akan selalu intens terjun ke masyarakat hingga wabah ini berlalu. 

"Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu. Harapan saya tidak ada warga di dapil saya khususnya yang menjadi korban," tukasnya.(Jumri/*)

Add Comment