a

NasDem Touna Tangki Air dan Masker

NasDem Touna Tangki Air dan Masker

TOJO UNA-UNA (5 April): Upaya memberantas penyebaran virus corona (Covid-19), DPD Partai NasDem Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), memberikan bantuan masker dan tangki air untuk cuci tangan di beberapa rumah sakit, puskesmas dan tempat umum lainnya di empat kecamatan di Kabupaten Touna, Sulawesi Tengah, Jumat (3/4).

"Gerakan bertajuk 'NasDem Peduli Covid-19' menargetkan empat kecamatan yakni, Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Kecamatan Tojo, dan Kecamatan Tojo barat," ujar Ketua DPD Partai NasDem Touna, Mahmud Lahay. 

Ia mengatakan, semangat berbagi menebar manfaat adalah komitmen NasDem dan  akan terus dilakukan serta mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama peduli melawan penyebaran virus ini. 

Mahmud menyebutkan, di Pasar Tayawa Kecamatan Tojo dilakukan mitigasi penyebaran Covid-19 dengan membagikan tangki air yang dilengkapi pula dengan keran, sabun antiseptik, sehingga bisa langsung difungsikan masyarakat sebagai tempat cuci tangan bagi warga yang datang berbelanja di pasar tersebut.

“Tangki air cuci tangan ini adalah pemberian dari Fraksi NasDem DPRD, untuk itu saya berharap kepada kepala Pasar Tayawa agar tong ini selalu dijaga dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat yang datang di pasar ini,” tuturnya saat menyerahkan tangki air di Pasar Tayawa. 

Menurut Mahmud, dalam kondisi seperti ini harus benar-benar disiplin diri, salah satunya sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun.

Sedangkan di Kecamatan Tojo Barat di Desa Malei Lage di Pos penjagaan pintu masuk ke Kabupaten Touna, DPD NasDem Touna membagikan masker dan makanan penambah imunitas tubuh dan menyosialisasikan langkah-langkah mencegah Covid-19.

Mahmud Lahay yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Touna mengapresiasi tim gabungan, TNI, Polri, camat, kepala desa serta petugas medis, yang berjaga di pos penjagaan pintu gerbang masuk ke Kabupaten Touna. 

“Saya selaku ketua harian DPD Partai NasDem memberikan apresiasi kepada pihak keamanan, camat dan seluruh tim yang berjaga di pos perbatasan dan saya berharap agar terus berkoordinasi karena ancaman virus ini sangat kuat dan harus kita cegah," ucapnya.

Ketua DPD NasDem Touna juga menyampaikan, kegiatan NasDem Peduli Covid-19 akan dilakukan lagi di Kecamatan Ampana Tete, perbatasan pintu gerbang Desa Balingara dan beberapa kecamatan di kepulauan.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua Fraksi NasDem DPRD Touna Jafar  Amin,dan dua anggota DPRD partai NasDem Djunaid Lahay dan Rahmatia  Zakaria serta pengurus DPD Partai NasDem Touna.(NasDem Sulteng/Hamdin/HH/*)

Add Comment