a

NasDem Musi Rawas Gelar Baksos Guna Cegah Wabah Covid-19

NasDem Musi Rawas Gelar Baksos Guna Cegah Wabah Covid-19

MUSI RAWAS (5 April): DPD Partai NasDem Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, bersama Fraksi NasDem Musi Rawas mengadakan bakti sosial (baksos) penanggulangan wabah virus corona (Covid-19).

Kegiatan baksos ini meliputi penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, sabun, sosialisasi cara penanggulangan virus corona, dan pemberian sembako ke masyarakat yang kurang mampu serta panti jompo di Kelurahan Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Musi Rawas Novian Fauzi mengatakan, bakti sosial ini untuk menstimulasi pencegahan penyebaran  Covid-19.

“Ini diadakan oleh seluruh anggota DPRD Fraksi NasDem Kabupaten Musi Rawas,” ujarnya, Sabtu (4/4).

Menurut anggota DPRD Sumatera Selatan ini, awal kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Tugumulyo, kemudian dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan lain, khususnya di wilayah Musi Rawas.

  Dengan baksos tersebut, Novian berharap, Kabupaten Musi Rawas bebas dari Covid-19  dan keadaan bisa kembali normal.

”Kami bersama Partai NasDem mengajak masyarakat untuk menjaga agar Musi Rawas bebas virus corona dengan cara menjaga pola hidup sehat, jaga jarak, di rumah saja jika tak ada kepentingan mendesak. Bagi perantau diharapkan untuk tidak pulang dulu,” pungkasnya.

Salah seorang warga, Suharsih, ketika ditemui awak media usai menerima bantuan sembako, mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota DPRD dari Fraksi NasDem Musi Rawa yang telah menyantuni dan memberikan sembako serta menyemprotkan disinfektan di daerahnya.  

Sebelumnya, turut hadir dan ikut pada kegiatan tersebut yakni Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Musi Rawas, Hendra Adi Kusuma, anggota DPRD Musi Rawas dari Partai NasDem Bambang Irawan Efendi Gandaria, Desriniyati, Nasrun, dan Camat Kecatan Tugumulyo, Badrun, serta dibantu oleh masyarakat sekitar.(HH/*)

Add Comment