a

NasDem Apresiasi Pemko Bogor Bentuk RW Siaga

NasDem Apresiasi Pemko Bogor Bentuk RW Siaga

BOGOR (5 April): Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor dari Fraksi NasDem, Devie P. Sultani mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Bogor terkait rencana penerapan Karantina Wilayah Parsial (KWP) dan membentuk rukun warga (RW) Siaga Covid-19.

"Tentu ini suatu sikap yang patut diapresiasi dan ditindaklanjuti oleh perangkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait hingga terbentuknya RW Siaga Covid-19 di seluruh Kota Bogor," ujar Devie kepada partanasdem.id, Sabtu (4/4).

Menurut Legislator NasDem Kota Bogor ini, para camat dan lurah sebaiknya segera menyosialisasikan pembentukan RW Siaga Covid-19 di wilayahnya masing masing. Tentu, hal ini akan menimbulkan konsekuensi ketersediaan logistik untuk pergerakan lawan virus corona ke depan.

"Kami harapkan pemko dapat menyegerakan pengiriman ketersediaan logistik tersebut. Saya berharap wali kota beserta jajarannya dapat melaksanakan dan menyalurkannya dengan tepat sasaran dan cepat," tuturnya. 

Devie juga mengimbau, Pemko segera membuat edaran untuk di bentuk RW siaga di sebagian wilayah yang sudah mulai pembatasan keluar masuk orang di daerahnya masing-masing. 

Selain itu, ia mengatakan, dalam situasi ini diharapkan pula kontribusi para pihak untuk dapat mendukung gerakan ini.

"Kami mengharapkan masyarakat dan usahawan yang berkemampuan untuk turut serta menyumbang sesuai dengan kemampuannya," imbuhnya. 

Devie  Sultani menyebutkan, Covid-19 ini bukan hanya masalah pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab bersama. 

"Kita semua harus  bahu-membahu dalam menanggulangi dan melawan wabah Covid-19 khususnya di kota Bogor," pungkasnya.(HH/*)

Add Comment