a

NasDem Sumsel Bagikan Hand Sanitizer dan Nasi Kotak

NasDem Sumsel Bagikan Hand Sanitizer dan Nasi Kotak

PALEMBANG (4 April): DPW NasDem Sumatera Selatan dan Fraksi Partai NasDem DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar kegiatan bagi-bagi hand sanitizer dan nasi kotak, serta pamflet mengenai bahaya dan antisipasi Covid 19 kepada warga Kota Palembang, Sumsel, Kamis (2/4).

Sekretaris DPW Partai NasDem Sumsel, Hamzah Sya’ban mengatakan, kegiatan itu merupakan imbauan dari DPP NasDem dan dilaksanakan pengurus DPW NasDem dan anggota Fraksi NasDem di DPRD Sumsel.

“Kegiatan ini dalam rangka NasDem Peduli, yaitu Partai NasDem berusaha membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan sosialisasi dan membantu masyarakat untuk ikut peduli bahaya virus ini,” ujar anggota DPRD Sumsel itu di sela-sela kegiatan. 

Menurut Legislator NasDem Sumsel itu, beberapa titik yang jadi fokus pembagian adalah tempat mangkal tukang becak, ojek online maupun tukang parkir di sepanjang Jalan Kolonel Atmo, Jalan Letkol Iskandar dan Simpang POM IX Palembang.

“Kita bantu masyarakat yang mata pencariannya terganggu, khususnya pekerja harian dan kita kasih nasi kotak dan hand sanitizer. Sekaligus menyosialisasikan imbauan dengan pamflet, agar kita selalu menjaga jarak dan jaga kesehatan dalam upaya menekan angka korban Covid-19 saat ini,” katanya.

Hamzah juga menuturkan, kegiatan NasDem Peduli juga sebelumnya telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kota Palembang, yang padat penduduknya.

“Kita juga melakukan penyemprotan dengan melibatkan empat regu, yang difokuskan di rusun, Gandus Sukarami, IB II, dan Talang Kelapa, yang merupakan daerah padat penduduk,” tandasnya.

Hamzah menjelaskan, kegiatan itu dilakukan serentak oleh pengurus DPD NasDem kabupaten-kota se-Sumsel, termasuk anggota DPRD maupun bakal calon (balon) kepala daerah dari NasDem.

“Semua kader dan balon kepala daerah, khususnya se-Sumsel melakukan hal sama dan dilakukan serentak di kabupaten/kota masing-masing,” tukasnya.

Bendahara DPW NasDem Sumsel, Nopianto mengatakan, hari ke dua ini pihaknya menyediakan sekitar 500 nasi kotak dan 500 hand sanitizer yang dibagi-bagikan ke masyarakat Kota Palembang.

“Tentunya kita harus bersama- sama menanggulangi masalah ini,” pungkas anggota DPRD Sumsel ini.(HH/*)

Add Comment