a

Ratu Wulla Bimbing Penjahit Binaan RWT Center Jahit Masker

Ratu Wulla Bimbing Penjahit Binaan RWT Center Jahit Masker

SUMBA BARAT DAYA (3 April): Anggota Komisi IX DPR RI dari Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla memberikan bimbingan kepada penjahit binaan Ratu Wulla Talu (RWT) Center untuk menjahit masker yang digunakan menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19).

Dalam kegiatan yang berlangsung Jumat (3/4) tersebut dia didampingi Ketua DPD NasDem Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Markus Dairo Talu serta anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, Carolina Louro.

Ratu Wulla mengatakan dalam situasi saat ini masyarakat sangat susah mendapatkan masker.

"Saat ini penting menggunakan masker untuk kesehatan, apalagi dengan pandemi Covid-19, semua orang membutuhkan masker," ujarnya. 

Menurut Srikandi NasDem itu, masyarakat susah mendapatkan masker karena stok masker habis. Kalaupun masih ada, harganya susah dijangkau. Saat ini masker dijual dengan harga Rp10.000 per buah.

"Upaya kegiatan menjahit masker ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian NasDem dan dirinya kepada masyarakat untuk menjaga diri dan memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini menjadi penyakit yang ditakuti  banyak orang," kata Legislator NasDem dari NTT-II itu.

Untuk itu, Ratu Wulla mengajak tenaga penjahit binaan RWT Center untuk menjahit dan memproduksi masker yang selanjutnya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat. 

Selain itu, Legislator NasDem ini juga menyediakan benang dan kain serta mesin jahit yang akan diberikan secara gratis kepada para penjahit binaan RWT Center untuk dapat digunakan dengan baik. 

"Kami mengimbau kepada seluruh penjahit yang hadir untuk terus menjahit masker. Selain dibagi kepada masyarakat secara gratis saat ini, tidak menutup kemungkinan di waktu lain masker itu akan dijual," pungkasnya.

Ratu Wulla berharap, masker yang nanti akan diberikan secara gratis dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan.(HH/*)

Add Comment