a

Ratih Bantu 10 Alat Semprot Disinfektan ke DPW NasDem Sulbar

Ratih Bantu 10 Alat Semprot Disinfektan ke DPW NasDem Sulbar

POLMAN (3 April): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratih Megasari Singkarru memberikan bantuan 10 alat semprot disinfektan kepada DPW Partai NasDem Sulawesi Barat (Sulbar), di Polewali Mandar, Sulbar, Kamis (2/4).

"Ini bentuk kepedulian sebagai anggota DPR RI agar masyarakat merasa aman. Selain itu, ini adalah instruksi dari Ketua Fraksi Partai NasDem agar anggota DPR RI terjun langsung memberikan edukasi tentang virus Corona (Covid 19),’’ ujar Ratih Megasari Singkarru. 

Legislator NasDem dari dapil Sulbar itu menyebutkan, dia juga mendapat perintah langsung dari Ketua Umum Garda Pemuda (GP) NasDem, Prananda Surya Paloh agar membantu pemerintah melawan Covid-19. 

"Sudah hampir dua minggu tim keliling menyemprotkan disinfektan ke rumah warga, tempat ibadah, kantor desa, kantor kecamatan hingga Polsek," tuturnya. 

Anggota DPR RI itu menjelaskan, tim yang dibentuk setiap kabupaten di Sulbar terbagi menjadi tiga tim dan masing-masing tim beranggota empat orang. 

Saat ini, baru dua kabupaten yang sudah membentuk tim yakni Kabupaten Mamuju dan Polewali Mandar. 

"Untuk di Kabupaten Polewali Mandar, tim sudah melakukan penyemprotan selama kurang lebih dua minggu. Kecamatan yang sudah dilakukan penyemprotan adalah Binuang, Polewali, Wonomulyo, Luyo, Tapango , Mapilli, Tinambung dan Campalagian. Tim akan terus bergerak ke kecamatan lain di Kabupaten Polewali Mandar," imbuhnya. 

Ketua DPP Garda Pemuda NasDem itu mengatakan, untuk Kabupaten Mamuju, tim akan fokus di kecamatan padat penduduk , seperti Kecamatan Mamuju, Tappalang, dan Kalukku. 

 
"Kami sadar betul, karena keterbatasan tim, maka penyemprotan ini belum bisa merata," pungkasnya

Dengan diberikannya bantuan alat semprot kepada DPW Partai NasDem Sulawesi Barat, Ratih berharap semua DPD di Sulawesi Barat dapat terjun langsung menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah kecamatan DPD masing-masing. Seperti kabupaten Mamasa, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu.(Imam/HH/*)

Add Comment