a

NasDem Bangkep Sumbang APD ke RSUD Trikora Salakan

NasDem Bangkep Sumbang APD ke RSUD Trikora Salakan

BANGGAI KEPULAUAN (3 April): DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah (Sulteng), memberikan bantuan ratusan alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) kepada RSUD Trikora Salakan, Bangkep, Jumat (3/4).

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi petugas medis yang menangani pasien di RSUD Trikora Salakan, sebagai langkah pencegahan pandemi virus Corona (Covid-19).

Bantuan APD berupa masker, kaos tangan serta obat-obatan diserahkan langsung oleh Ketua DPD NasDem Bangkep, Rusdin Sinaling kepada Dirut RSUD Trikora Salakan, dr James Pinontoan, di ruangan pelayanan umum administrasi rumah sakit tersebut.

Rusdin mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari aksi nyata kepedulian internal Partai NasDem kepada masyarakat Bangkep yang saat ini membutuhkan perlindungan dari wabah Covid-19.

“Rumah sakit sangat rentan dengan penyebaran virus,” ujarnya seusai menyerahkan bantuan APD tersebut. 

Rusdin yang juga Ketua DPRD Bangkep itu mengatakan, penyerahan bantuan APD tersebut dilakukan mengingat petugas maupun pasien di RS Salakan saat ini terbilang sangat sulit memperolehnya.

“Selain karena ketersediaannya terbatas, juga lonjakan harganya di pasaran masih tinggi. Kalau pun ada, stoknya pasti sangat terbatas,” terangnya.

Legislator NasDem itu menambahkan, semua anggota DPR RI menyerahkan 50 persen dari gajinya untuk membantu pembiayaan pandemi Covid-19. Sedangkan, di tingkat provinsi dan kabupaten/kota juga melakukan hal yang sama termasuk anggota DPRD Partai NasDem Bangkep saat ini.

“Bukan hanya itu, bahkan menjelang Ramadhan ini, internal partai berencana akan mendistribusikan bantuan berupa sembako terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

James Pinontoan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih dengan pemberian bantuan APD dari Partai NasDem Bangkep.

“Meskipun selama ini sudah ada beberapa pihak yang telah memberikan bantuan yang sama, setidaknya bantuan APD ini dapat memperpanjang upaya pencegahan wabah virus Corona di rumah sakit ini,” ujar James.(NasDem Sulteng/Hamdin/HH/*)

Add Comment