a

NasDem Papua Barat Sediakan 550 Liter Disinfektan

NasDem Papua Barat Sediakan 550 Liter Disinfektan

MANOKWARI (2 April): Sejumlah pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat melakukan aksi kemanusiaan dengan menyediakan 550 liter disinfektan dan lima unit penyemprot dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Aksi yang bertajuk NasDem Peduli itu menyemprot disinfektan di sejumlah gereja dan pura di Kota Manokwari, Papua Barat, Selasa (2/4)

"Kita ingatkan warga untuk ikuti prosedur keselamatan agar terhindar dari virus ini," ujar Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan saat meninjau persiapan aksi sosial tersebut.

Koordinator Tim Penanggulangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Manokwari, Samuel Wambrauw mengatakan, setelah mendengar arahan Dominggus, Tim Relawan NasDem Peduli mulai bergerak ke lokasi penyemprotan. Gereja pertama yang didatangi ialah Gereja GKI Jemaat Manyosi Wirsi di Fanindi, Manokwari.

"Lima relawan menyemprot di bagian dalam gereja dan pastori, dan juga rumah tinggal para pelayan gereja setempat," imbuhnya. 

Pengurus NasDem Papua Barat ini juga menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Selain penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi social distancing dan cara cuci tangan," jelas Samuel.

Samuel mengatakan, Relawan NasDem Peduli tidak membagi masker karena dianggap kurang efektif. Ini sesuai arahan Gubernur Papua Barat dan juga Bupati Manokwari.

"Masker standar paramedis ini dipakai hanya satu hari, besok ganti lagi. Kita tidak mungkin mampu membagi masker untuk seluruh warga Papua Barat setiap hari," tegas Samuel.

Karena itu, menurutnya, protokol kesehatan dengan cara jaga jarak dan cuci tangan, itu yang terbaik dilakukan warga.

Dalam satu hari, Relawan NasDem Peduli mampu melakukan penyemprotan di lima gedung gereja dan satu pura. (HH/*)

Add Comment