a

Imunitas Harus Tetap Terjaga

Imunitas Harus Tetap Terjaga

JAKARTA (2 April): Kesadaran masyarakat untuk melakukan penyemprotan pada lingkungan sendiri, terutama di rumah masing-masing, saat ini menjadi sebuah keharusan. 

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem, Fadholi mengatakan bahwa penangkalan penyebaran virus corona atau Covid-19 hanya dapat dilakukan oleh setiap orang dengan meningkatkan kekebalan tubuhnya.

“Secara penjelasan medis, imunitas kita harus tetap terjaga. Sekalipun negara maju yang katanya memiliki alat-alat medis, tidak bisa membendung virus corona. Upaya pemerintah melalui kebijakannya harus dipatuhi oleh setiap warga negara, agar negeri ini bisa segera bangkit dari pandemi,” ujar Fadholi melalui sambungan telepon, Rabu (1/4).

Fadholi berpesan bahwa untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan dapat dilakukan dengan alat yang sederhana. Namun, yang terpenting dilakukan secara reguler.

“Jika melihat perkembangan selama satu bulan Maret lalu, masyarakat banyak yang mengeluhkan ketersediaan hand sanitizer dan masker, memang situasinya seperti itu. Ke depan kita percaya pemerintah bisa menjaga stabilitas ketersediaan barang kebutuhan ini. Namun yang terpenting, kita menjaga kebersihan dengan air dan sabun secara berkala. Untuk menjaga udara yang kita hirup, perlu melakukan isolasi diri dengan tidak bepergian,” ungkapnya.

Fadholi menilai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dikeluarkan pemerintah pada 31 Maret lalu harus dipatuhi masyarakat. Untuk itu, imbauan untuk tidak bepergian dan mudik menjadi sebuah keniscayaan.

“Tidak mudik tahun ini tidak apa-apa, supaya penanganan penyebaran corona bisa segera selesai. Tanggung jawab itu ada di masing-masing kita,” pungkasnya. []

Add Comment