a

Fraksi NasDem DPR Donasikan Rp500 Juta Potongan Gaji

Fraksi NasDem DPR Donasikan Rp500 Juta Potongan Gaji

JAKARTA (1 April): Fraksi Partai NasDem DPR menyalurkan bantuan senilai Rp500 juta kepada Dompet Kemanusiaan Media Group untuk penanggulangan Covid 19. Bantuan bersumber dari pemotongan gaji seluruh anggota Fraksi NasDem DPR.

"Potongan gaji ini kita titipkan kepada Dompet Kemanusiaan Media Group untuk nanti disalurkan. Ini adalah bentuk komitmen Partai NasDem," ujar Sekretaris Fraksi NasDem DPR, Saan Mustopa di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta, Kamis, (2/4).

Legislator NasDem Jawa barat itu mengatakan, NasDem sudah bergerak memberikan bantuan sejak Covid-19 masuk ke Indonesia. Salah satunya, langkah Ketua Umum NasDem, Surya Paloh meminjamkan The Media Hotel untuk membantu penanganan virus Corona.

"Termasuk, perwakilan NasDem di daerah yang gencar memberikan bantuan seperti alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis dan masyarakat. Seluruh Fraksi NasDem di daerah melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer dan lain sebagainya," katanya.

Fraksi NasDem DPR memberlakukan kesepakatan mulai April ini memotong gaji 59 legislatornya sebesar 50%. Hasilnya akan disumbangkan bagi penanganan Covid 19.

Direktur Utama Metro TV, Don Bosco Selamun menyambut baik bantuan yang diberikan Fraksi NasDem DPR. Menurut dia, Fraksi NasDem DPR adalah perwakilan politik yang pertama kali menyalurkan bantuan melalui Dompet Kemanusiaan Media Group.

"Mudah-mudahan ini mendorong yang lainnya untuk terus menyumbang. Kita semua dalam keadaan susah. Bagi yang memiliki keadaan lebih baik, silahkan menyumbang," ujar Don.(HH/*)

Add Comment