a

Tina Nur Alam Bantu Kebutuhan Tenaga Medis

Tina Nur Alam Bantu Kebutuhan Tenaga Medis

KENDARI (1 April): Anggota Fraksi NasDem DPR RI Hj Tina Nur Alam membagikan multivitamin, susu murni, jus, minuman isotonik, dan kebutuhan primer untuk dokter dan perawat di RS Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan kemanusiaan tersebut utamanya ditujukan kepada sekitar 30 perawat yang masuk sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena menangani pasien positif Covid-19.

Mereka kini dalam proses isolasi di RS Bahteramas dan tidak bisa berinteraksi dengan orang lain.

“Tenaga medis ini adalah mereka yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sebab berinteraksi langsung dengan pasien positif ataupun PDP, sehingga tubuh mereka harus selalu dalam kondisi fit,” kata Tina Nur Alam, dihubungi via WA, Selasa (31/3).

Jika tenaga medis yang sakit, lanjut Tina, maka perawatan pasien akan sulit sehingga penyebaran virus bisa saja lebih meluas.

Anggota Komisi X DPR RI ini mengatakan, penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan lintas sektoral.

“Selain kita push pemerintah agar benar-benar maksimal menangani Covid-19 ini, kerja sama kita semua juga sangat diharapkan agar wabah ini segera berlalu,” kata Legislator NasDem dari Sultra itu.

Kepedulian NasDem terhadap pencegahan Corona, kata Tina sangat besar. Mulai dari tingkat Pusat hingga daerah melakukan upaya menanganan kasus Covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran, termasuk penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum.

Harapannya, langkah-langkah yang ditempuh bisa memberi kontribusi besar dala menuntaskan pencegahan Covid-19 yang sudah mendunia ini. ()

Add Comment