a

Rakyat Butuh Sembako, bukan Imbauan

Rakyat Butuh Sembako, bukan Imbauan

SURABAYA (1 April): Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin meminta Pemerintah Pusat segera memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) untuk seluruh paramedis hingga tingkat desa dan memberikan sembako kepada rakyat. 

“Dua hal itu yang sangat mendesak saat ini dan dibutuhkan paramedis serta rakyat. Presiden Jokowi sudah sangat cerdas dengan mengeluarkan berbagai kebijakan yang populis, tapi sayangnya belum diikuti oleh kementerian. Saya masih melihat ada ego kementerian. Ini yang perlu dilakukan sinkronisasi antarkementerian, agar getarannya terasa untuk rakyat dalam melawan Covid-19,” ujar Hasan Aminuddin, Rabu (1/4).

Menurut Legislator NasDem itu, daripada memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), sebaiknya pemerintah langsung memberikan sembako kepada masyarakat, agar ada perputaran uang yang besar di masyarakat. 

"Tidak perlu impor. Beli berasnya dari petani, beli telurnya juga dari peternak sendiri. Kami di Komisi IV DPR juga sudah bicara dengan beberapa kementerian, seperti Kementerian Pertanian fokus di petani, Kementerian Kelautan dan Perikanan fokus di nelayan serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan fokus ke masyarakat desa hutan. Kalau semua kementerian bisa bekerja sama melawan Covid-19, rakyat akan sangat berbahagia,” tegasnya.

Mantan Bupati Probolinggo dua periode ini juga menegaskan, pemerintah jangan hanya melakukan imbauan-imbauan, tapi tidak ada implementasi dari kementerian. 

“Rakyat tak butuh imbauan semata. Rakyat butuh bansos untuk membeli sembako. Tak perlu impor, penuhi juga kebutuhan APD bagi paramedis yang berjuang di garda terdepan merawat pasien Covid-19. Buang ego kementerian dan jauhkan dari kepentingan parpolnya. Hari ini kita bicara dan berbuat untuk bangsa, agar selamat dari Covid-19 dan dampaknya,” pungkasnya.(HH/*)

Add Comment