a

NasDem Peduli Bantu 10 Ribu Masker Ke RSPP dan RS Persahabatan

NasDem Peduli Bantu 10 Ribu Masker Ke RSPP dan RS Persahabatan

JAKARTA (1 April): Program NasDem Peduli kembali memberikan bantuan masker guna melawan virus Corona (Covid-19) yang saat ini mewabah. Dua rumah sakit besar di Jakarta, Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan RS Persahabatan mendapat bantuan 10 ribu masker dari NasDem Peduli.

"Alat pelindung diri (APD) seperti masker saat ini sangat sulit didapat. Tetapi, alhamdulillah DPP NasDem berhasil menyediakan 10 ribu masker. Untuk RSPP dan RS Persahabatan masing-masing diberikan lima ribu masker," ujar Ketua DPP NasDem Bidang Kesehatan, Okky Asokawaty yang terjun langsung memberikan bantuan ini, Rabu (1/4).

Okky mengatakan, pemberian bantuan APD ke RSPP dan RS Persahabatan karena rumah sakit itu sebagai rumah sakit rujukan nasional perawatan pasien Covid-19.

Selain itu, kata Okky, pemberian bantuan APD itu merupakan bagian dari NasDem Peduli dan sudah dilakukan pengurus NasDem di seluruh Indonesia yaitu, membagikan ribuan hand sanitizer, sabun cuci, masker, dan lainnya. 

Wakil Direktur Penunjang Medis RSPP, Ahmad Zulkifli mengatakan Rumah Sakit BUMN itu 50 persen kapasitasnya dipersiapkan untuk perawatan pasien Covid-19.

"Maka dari itu kami sangat membutuhkan APD untuk perawatan tersebut. Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah memberikan masker ini," kata Ahmad Zulkifli. 

Okky juga mengatakan, masalah Covid-19 itu tidak bisa dicegah oleh pemerintah sendiri. Tetapi, harus ada kolaborasi antara pemerintah, korporat, dan masyarakat.

"Saya mengharapkan adanya keselarasan antara Pemerintah Pusat dan daerah dalam membuat kebijakan. Karena, saya melihat ada kecenderungan pemerintah daerah memiliki kebijakan sendiri yang tidak selaras dengan Pusat. Seperti lockdown dan lain sebagainya," tuturnya. 

Okky berharap, pemerintah dapat 'kompak dan konkret' yaitu, kompak secara kebijakan dan konkret dalam tindakan. 

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat juga harus peduli mengenai bahaya Covid-19.

"Tidak perlu panik tapi tetap waspada. Terapkan pola hidup sehat dan patuhi imbauan yang diberikan pemerintah," katanya. 

Sebelumnya, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan menggelar kegiatan Peduli Kesehatan dengan membagikan 3000 masker dan sabun antiseptik di tiga titik. Yakni Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdana Kusuma, dan Stasiun Gambir pada 6 Februari 2020.(HH/*)

Add Comment