a

NasDem Kabupaten Pasuruan Ingin Warga Aman dari Covid 19

NasDem Kabupaten Pasuruan Ingin Warga Aman dari Covid 19

PASURUAN (1 April): DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) terus berkomitmen melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Pasuruan. 

Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono mengatakan, semua kader NasDem di Kabupaten Pasuruan sudah bergerak melakukan pencegahan Covid-19.

“Kami terus menggelorakan semangat melalui kegiatan konkret untuk melawan dan menghentikan penyebaran virus ini. Semoga ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua,” ujarnya, Rabu (1/4). 

Joko menjelaskan, sekitar dua minggu terakhir, pihaknya melakukan serangkaian kegiatan untuk menutup celah agar wabah ini tidak menyebar. Mulai dari penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga,  tempat ibadah, pondok pesantren, ruang publik, dan semua tempat yang berpotensi mendatangkan banyak orang lainnya. 

“Kami semprot semuanya, tidak ada kriteria. Kami ingin meminimalisasi penyebaran di Pasuruan,” tuturnya.

Selain itu, kata Joko, pihaknya juga membagikan hand sanitizer gratis, masker dan alat semprot disinfektan ke semua masyarakat yang membutuhkan.

Dalam gerakan '#NasDem Siaga', pihaknya menggunakan sepeda motor untuk keluar masuk gang dalam rangka penyemprotan disinfektan.

“Saya yang memimpin langsung. Saya ingin memastikan masyarakat mendapatkan haknya secara utuh, yakni mendapatkan jaminan kesehatan salah satunya di tengah wabah seperti ini,” imbuh Joko.

Legislator NasDem ini menyebutkan, konvoi Tim NasDem Siaga ini  sebagai bagian kerja konkret kader NasDem peduli masyarakat dalam pemberantasan Covid-19.

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan sambutan hangat dan empati yang luar biasa. Kami akan terus bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat agar terhindar dari virus ini,” paparnya.

Joko meminta masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Mulai gerakan rutin mencuci tangan, bekerja dari rumah dan lainnya.

“Jangan panik berlebihan, tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan,” tutup Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan itu.(HH/*)

Add Comment