a

Martin Pimpin Tim Pengawas Kemenkop UKM Penanganan Covid-19

Martin Pimpin Tim Pengawas Kemenkop UKM Penanganan Covid-19

JAKARTA (1 April): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung mendapat tugas untuk memimpin Tim Pengawas Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk penanganan virus Corona (Covid-19).

Saat dikonfirmasi pada Selasa (31/3), Martin membenarkan bahwa ia mengemban tugas sebagai ketua tim tersebut. Tim tersebut nantinya diisi anggota dari berbagai fraksi di Komisi VI DPR dan bertugas mengawasi jalannya program kementerian tersebut dalam menangani virus Corona.

Legislator NasDem tersebut menyatakan siap untuk memimpin Tim Pengawas yang nantinya akan bekerja selama proses penanganan pandemi Covid-19.

"Ini adalah amanah. Sebab dampak Covid-19 terasa sangat berat dan pertama kali langsung memukul usaha kecil dan menengah atau UKM. Kami akan memonitor dan memastikan agar UKM mendapatkan perhatian pemerintah untuk bisa mengurangi beban akibat dampak Covid-19 dan juga agar tetap dapat menjalankan usahanya," ujar anggota DPR dari dapil Sumatera Utara (Sumut) II itu. 

Mengenai mekanisme pengawasan yang dimaksud, Martin mengatakan hal tersebut masih harus dibicarakan dengan anggota komisi yang nantinya tergabung dalam tim.

Sebagai informasi, rapat Komisi VI DPR RI yang digelar secara virtual pada Senin (30/3), memutuskan untuk membentuk Tim Pengawas penanganan pandemi Covid-19 terhadap kementerian yang menjadi mitra Komisi VI DPR, yaitu: Kementerian BUMN, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Koperasi dan UKM.(HH/*)

Add Comment