Abdul Azis Apresiasi Penyerahan Sertifikat Tanah di Jakarta Barat

JAKARTA (12 Oktober): Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dinilai sangat membantu masyarakat untuk memperoleh kepastian atas kepemilikan tanah.Abdul Azis Muslim, anggota DPRD DKI Jakarta mengapresiasi terlaksananya Program PTSL, di Wilayah Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Tampak Siring. Kompleks Daan Mogot Baru Jakarta Barat.

Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta itu menyebutkan, hampir 80 sertifikat tanah diberikan kepada masyarakat secara simbolis, mengingat suasana Covid-19.

“Penyerahan sertifikat tanah ini, merupakan wujud nyata, bahwa pemerintah telah menyelenggarakan PTSL, dalam hal penertiban administrasi pertanahan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Abdul Azis kepada partainasdem.id, Senin (12/10). 

Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, tambah Legislator NasDem DKI Jakarta itu, pemerintah tetap mampu melaksanakan yang terbaik yakni memberikan kepastian hukum untuk masyarakat.

Abdul Azis yang juga Ketua DPD NasDem Jakarta Barat itu berharap, masyarakat dapat menyimpan dengan baik sertifikat yang telah dimilikinya. Karena ini menjadi bukti kepemilikan sah atas bidang tanah masing-masing.

“Jangan sampai rusak, dengan adanya sertifikat tanah ini juga dapat meningkatkan nilai manfaat tanah,” imbuhnya.

Selain itu, Abdul Azis selalu mengajak masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah.

“Kita harus tetap menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan, agar  wabah benar benar bersih dari daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Anto/HH/*)

Written by 

Berita Serupa