a

NasDem Pacitan Terpanggil Semprot Disinfektan

NasDem Pacitan Terpanggil Semprot Disinfektan

PACITAN (31 Maret): DPD Partai NasDem Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, menggelar aksi peduli dalam membantu kegiatan pemerintah daerah, dengan menyemprotkan disinfektan untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di beberapa titik, mulai dari Kantor DPD NasDem Pacitan hingga Kelurahan Polso, Kabupaten Pacitan, Selasa (31/3).

Ketua DPD NasDem Pacitan, Tugino mengatakan, sesuai arahan pengurus pusat Partai NasDem diimbau untuk ikut memikirkan situasi kondisi pandemi Covid-19 yang sudah menyebar di Indonesia. Partai NasDem turun langsung ikut serta dalam penanganan wabah ini.

"Saat seperti ini kami merasa terpanggil dan harus berbuat sesuatu dan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan demi kepentingan masyarakat dalam memberantas Covid-19," ungkapnya. 

Menurut Tugino, tujuan utama dari kegiatan ini merupakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan sesuai imbauan  pemerintah daerah.

"Kita harapkan masyarakat juga ikut andil saling menjaga dan menghentikan kegiatan yang melibatkan banyak orang, untuk sementara waktu batasi keluar rumah, jaga jarak dengan pendatang baru," imbuhnya.

Di waktu yang sama, Ketua DPD NasDem Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Yayuk Hardiyati mengatakan, dalam waktu empat hari penyemprotan sudah dilakukan oleh gabungan antara organisasi perangkat daerah (OPD), TNI, Polri beserta relawan. Partai NasDem harus ikut serta sesuai instruksi DPW Partai NasDem Jawa Timur, bahwa kader NasDem turun membantu masyarakat dengan seluruh sumber daya yang dimiliki dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Program ini merupakan gagasan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, agar masyarakat ikut merasakan dan mendapatkan perhatian dari kami," tutur Yayuk.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Partai NasDem sudah masuk hari ke empat, dimulai dari Kecamatan Ngadirojo, Arjosari, Pacitan Kota, dilanjutkan ke Kecamatan Tegalombo dan seterusnya.

"Semoga sebelum bulan suci Ramadhan tiba, Covid-19 sudah pergi meninggalkan negeri yang kita cintai ini, " pungkas Yayuk.(HH/*)

Add Comment