a

NasDem Sidoarjo Semprot Disinfektan di Candi

NasDem Sidoarjo Semprot Disinfektan di Candi

SIDOARJO (29 Maret): DPD NasDem Sidoarjo jadi yang perdana melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan permukiman warga di sekitar Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (28/3).

Penyemprotan diawali di perumahan Jalagriya, di lingkungan RW 07 Desa Kedungkendo. Sasaran penyemprotan lingkungan sekitar rumah warga, fasilitas umum, sekolah TK Hang Tuah 22 Candi,  SD Hang Tuah 9 Candi, SMP Hang Tuah 5 Candi, dan beberapa musala di lingkungan RW 07.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di lingkungan RW 08 perumahan Tenggulunan Mega Asri Desa Sumokali, Kecamatan Candi.

Atas penyemprotan ini, warga memberikan apresiasi kepada Partai NasDem yang tanggap terhadap  wabah virus corona yang kian meluas.

"Kami sangat senang dan berterima kasih dengan adanya penyemprotan Covid-19 yang dilakukan secara cuma-cuma oleh Partai NasDem. Semoga kami terbebas dari serangan virus,” tutur  Yani (49), warga RT 21 RW 07 Perumahan Jalagriya Candi.

Ketua RW 07 Perumahan Jalagriya, Suko Riyadi (65), purnawirawan TNI AL, menuturkan rasa terima kasih kepada Partai NasDem yang telah menyemprotkan disinfektan di wilayahnya.

"Dengan adanya penyemprotan Covid 19 yang dilakukan Partai NasDem, mudah-mudahan barokah dan dengan niat amalan ibadah. Semoga virus segera diangkat dari bumi ini pada umumnya dan dari tanah air Indonesia pada khususnya," ujar Suko Riyadi kepada awak media.

Diketahui, Partai NasDem menjadi yang pertama melakukan penyemprotan di wilayah tersebut, sejak wabah corona merebak ke Indonesia.

Ketua DPD NasDem Sidoarjo Ainun Yakin mengatakan penyemprotan disinfektan ini sesuai seruan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

"Sejak Ketua Umum Partai NasDem mengintruksikan kepada kader-kadernya di seluruh Indonesia, kader NasDem Jawa Timur, khususnya Sidoarjo langsung meresponsnya. Jadi ini sudah masuk hari ke empat kegiatan penyemprotan virus Covid 19 di daerah zona merah di Sidoarjo," ujar Ainun saat diwawancarai.

Ia menambahkan, seruan NasDem Peduli tidak ada batas waktu. Kalau ada permintaan penyemprotan secara berkala di suatu wilayah, DPD NasDem Sidoarjo akan menyiapkan kebutuhannya.

"Kegiatan yang kita lakukan ini guna membantu pemerintah dalam menangkal Covid 19. Selain itu, untuk membangkitkan semangat gotong royong masyarakat dalam melawan virus ini," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota Fraksi NasDem DPRD Sidoarjo, Mohammad Shokib turut terjun langsung untuk mengedukasi masyarakat dari bahaya corona sampai cara mencegahnya.

"Kegiatan ini merupakan program dari DPP yang diinstruksikan kepada seluruh DPD di seluruh Indonesia. Kami sebagai anggota dewan sangat mendukung kegiatan kemanusiaan ini," pungkas Shokib.(BA/*)

Add Comment