a

Cicu Desak Tutup Akses Keluar Masuk Sulsel

Cicu Desak Tutup Akses Keluar Masuk Sulsel

MAKASSAR (29 Maret): Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi salah satu provinsi yang memiliki kenaikan pasien virus Corona atau Covid-19 cukup signifikan. Hingga hari ini (29/3) sudah 33 orang dinyatakan positif, 406 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 80 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi, mendesak pemerintah menutup akses keluar masuk di Sulsel. 

“Tutup akses keluar masuk di Sulsel,” tegas Andi Rachmatika Dewi kepada partainasdem.id Minggu (29/3).  

Srikandi NasDem asal Sulsel itu menjelaskan, Pemerintah Sulsel harus memperhatikan roda perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, kata Cicu, begitu Andi Rachmatika Dewi akrab disapa, seperti pekerja harian dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Pemerintah harus pikirkan pelaku UMKM dengan pendapatan menengah ke bawah, harus mendapatkan jaminan yang diberikan dari pemerintah, dalam bentuk bahan pokok atau berupa bantuan tunai,” kata Legislator NasDem Sulsel yang kerap disapa Cicu itu.

Cicu menambahkan, ini dilema karantina wilayah, karena banyak efek yang harus dipikirkan. Salah satunya efek ekonominya sekaligus mengingat surat edaran Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang berisi imbauan untuk warga Sulsel tetap di rumah guna menekan penyebaran virus Corona.(*)

Add Comment