a

Asnawati Atiq Jawab Keluhan Warga Soal Disinfektan

Asnawati Atiq Jawab Keluhan Warga Soal Disinfektan

BATAM (29 Maret): Anggota DPRD Kota Batam Fraksi NasDem, Asnawati Atiq melakukan penyemprotan disinfektan didampingi tim relawan di Perumahan GMP 2 Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. 

Menurut Atiq, sapaannya, langkah ini demi memastikan kebersihan wilayah tersebut dari penularan virus corona (covid-19) yang tengah merebak.

“Banyak keluhan masyarakat yang mengkhawatirkan akan virus corona. Mereka meminta kami untuk menyemprotkan disinfektan di wilayahnya masing masing,” ujarnya, Kamis (26/3).

Anggota Komisi II DPRD Batam ini menjelaskan, meski mengalami kesulitan mencari alat dan cairan disinfektan di Kota Batam, demi kesehatan masyarakat ia berupaya mencarikan jalan keluar.

“Untungnya kami di Partai NasDem melakukan urunan dana guna menyediakan banyak disinfektan dan berbagai kebutuhan lainnya,” lanjutnya.

Legislator NasDem ini menyebutkan, telah berhasil menyemprotkan sekitar 250 rumah warga dalam waktu dua jam. 

"Kita lagi atur jadwal selanjutnya, guna melakukan kegiatan serupa dalam waktu dekat ini," ucapnya. 

Atik berharap, masyarakat untuk lebih dewasa menyikapi bahayanya wabah ini, minimal ibu rumah tangga sigap mengantisipasinya, mulai dari lingkungan keluarga.

“Buat ibu-ibu di Tanjung Sengkuang, mari kita jaga keluarga kita, mulai memerhatikan keluarga untuk menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan, minum vitamin, dan gizi yang cukup untuk imunitas tubuh biar kebal dari virus-virus berbahaya,” pungkas Atik.(HH/*)

Add Comment