a

Selain Semprot Disinfektan, NasDem Sultra Siapkan Hand Sanitizer

Selain Semprot Disinfektan, NasDem Sultra Siapkan Hand Sanitizer

KENDARI (28 Maret): DPW NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik untuk memininalisasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Kendari,  Sultra. 

Sekretaris DPW NasDem Sultra, La Ode Ikshanuddin Saafi mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan di ruang publik seperti pasar, terminal, rumah ibadah dan pelabuhan serta tempat-tempat publik lainnya.

“Kita sudah lakukan penyemprotan di Pasar Grosir. Hari ini, tim kami akan bergerak ke tempat ibadah dan pusat keramaian lainnya,” ujarnya kepada partainasdem.id, Sabtu (28/3).

Ikshanuddin memint masyarakat Sultra agar patuh terhadap imbauan pemerintah, untuk tetap berada di rumah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami minta masyarakat agar tetap patuh terhadap imbauan pemerintah untuk menerapkan social distance. Masyarakat bisa melakukan aktivitas bermanfaat seperti olahraga dan bersih-bersih ketika harus tetap berada di rumah,” katanya.

Terkait kepanikan masyarakat terhadap wabah virus Corona, Ikshanuddin menyampaikan agar tak terlalu khawatir menyikapi wabah tersebut. Pada dasarnya, lanjut Sekretaris DPW NasDem Sultra itu, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) harus dikedepankan.

“Intinya, apabila kita mampu menjaga kebersihan baik badan maupun lingkungan, saya kira semua bisa teratasi dari wabah ini. Menurut keterangan dokter, karakter virus ini bisa hancur dengan pembersih lemak. Yang penting kita menjaga bagaimana caranya potensi Covid-19 ini bisa dihambat,” jelasnya.

Bendahara DPW NasDem Sultra, Hartawan Abidin menambahkan, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga menempatkan tower untuk cuci tangan dan hand sanitizer di lima titik, yang menjadi pusat keramaian atau ruang publik.

“Aksi ini merupakan cara Partai NasDem memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana supaya hidup bersih," tuturnya.

Dia menambahkan, aksi peduli tersebut akan terus dilakukan, sembari melihat perkembangan situasi bangsa dan daerah ini terhadap serangan wabah Covid-19.

“DPW NasDem Sultra peduli terhadap wabah virus corona yang saat ini meresahkan masyarakat,” pungkasnya.(HH/*)

Add Comment