a

Sahabat Percha Semprot Disinfektan di Tiga Zona

Sahabat Percha Semprot Disinfektan di Tiga Zona

OGAN KOMERING ULU TIMUR (28 Maret): Kepedulian nyata ditunjukkan anggota DPR RI Fraksi NasDem, Percha Leanpuri, yang langsung membuat Relawan Sahabat Percha untuk aksi sosial kesehatan di tengah wabah Covid-19.

Aksi sosial dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah permukiman penduduk, termasuk ruang belajar sekolah dan fasilitas umum lainnya, seperti kantor desa, masjid dan pusat keramaian yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan (Sumsel), Sabtu (28/3).

Menurut Brendy Gapatutugan, salah seorang perwakilan Relawan Sahabat Percha, menyebutkan bahwa aksi sosial dalam bentuk penyemprotan cairan desinfektan dimaksudkan sebagai salah satu antisipasi terhadap penyebaran virus  corona. 

"Kita berharap melalui aksi sosial penyemprotan cairan desinfektan ini akan membuat warga tenang. Ini juga kita maksudkan sebagai bentuk edukasi atau pembelajaran bagi masyakat yang ada di desa. Agar tahu arti pentingnya dalam menjaga kesehatan utamanya dalam menghadapi penyebaran virus corona yang sedang mewabah saat ini," tegas Brendy.

Dikatakannya, sesuai dengan  instruksi langsung dari  Percha Lenpuri yang meminta kalangan relawan Sahabat Percha di OKU Timur segera berbuat demi keselamatan masyarakat. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara massal utamanya di permukiman padat penduduk, rumah ibadah, gedung sekolah, kantor desa dan pusat keramaian lainnya.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini kita lakukan secara serentak, terbagi menjadi tiga zona. Yakni zona pesisir komering, zona Belitang dan zona Martapura," tambah Brendy.

Lebih lanjut Brendy atas nama semua relawan Sahabat Percha mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah bersedia menerima keberadaan relawan yang melakukan penyemprotan disinfektan dan tetap mengingatkan warga untuk tidak panik yang berlebihan atas wabah virus corona. 

"Penyemprotan disinfektan ini sifatnya hanya stimulan. Warga kita ajak untuk  menjaga imun tubuh melalui konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun cair anti septik lainnya agar tidak mudah sakit," tandasnya.(BA/*)

Add Comment