a

NasDem Kaltara Semprot Disinfektan Tiga Hari Berturut

NasDem Kaltara Semprot Disinfektan Tiga Hari Berturut

TARAKAN (28 Maret): DPW NasDem Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga dan jalanan serta gang di Kota Tarakan, tiga hari ke depan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

 

Hari pertama, Sabtu (28/3), penyemprotan dilaksanakan di Kelurahan Karang Anyar karena memiliki jumlah penduduk dan RT terbanyak di Kota Tarakan, dan di daerah lainnya sampai Senin (30/3).

Para relawan menggunakan masker dan motor roda tiga, dibantu Ketua RT, Babinkantimnas Kodim 0907 Tarakan, serta Lurah, melakukan penyemprotan keliling di sekitar pemukiman warga.

"Ini bentuk partisipasi aktif Partai NasDem dalam mencegah penyebaran Covid-19. Secara terstruktur mulai dari tingkat pusat sampai daerah, melaksanakan kegiatan penyemprotan secara serentak,“ ujar Sekretaris DPW NasDem Kaltara Supa’ad Hadianto, Sabtu (28/3).

Aksi yang dilakukan sejak 20 Maret 2020 di seluruh Indonesia, merupakan bentuk kehadiran Partai NasDem di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 di Indonesia.

“Kami Partai NasDem ingin memberikan rasa aman dan tenang. Masyarakat juga diimbau untuk tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan ke luar rumah. Selain itu, tetap menjaga kesehatan serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan banyak beristrahat,” kata Supa’ad.

Menghadapi Covid-19, masyarakat diminta untuk tidak panik. Sebab, penyebaran Covid-19 tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

“Yang terpenting, kita tetap harus waspada seperti selalu mematuhi protokol yang dikeluarkan Pemerintah Pusat maupun daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota,” tambahnya.

Diharapkan, seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama, bergotong-royong mencegah penyebaran Covid-19 secara obyektif.

“Saya mewakili masyarakat Karang Anyar, mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah peduli ikut mencegah penyebaran Covid-19. Ini yang kami harapkan dari semua partai supaya bisa bekerja sama dalam penanggulangan Covid-19,” kata Lurah Karang Anyar, Jumanto.(BA/*)

Add Comment