a

Masyarakat Diajak Tahajud Serentak

Masyarakat Diajak Tahajud Serentak

PAINAN (28 Maret): Pasca ditetapkannya Sumatera Barat (Sumbar) sebagai salah satu daerah yang terjangkit Covid-19,  anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni mengajak seluruh elemen masyarakat tahajud serentak. 

Usul tersebut sebagai upaya memohon kasih sayang dan perlindungan dari Allah SWT agar terhindari dari wabah Covid-19.

“Seluruh pihak harus terlibat untuk memerangi Covid19. Namun demikian setiap ikhtiar harus diiringi dengan doa,” ujar Lisda. 

Legislator NasDem asal Sumbar itu berharap kegiatan tahajud serentak yang secara resmi dimulai semenjak Jumat (27/3) dini hari, terus dilaksanakan masyarakat di rumah masing-masing setiap harinya, hingga wabah ini dapat teratasi.

“Segala upaya yang kita lakukan secara fisik atau jasmani tentu harus didukung dengan kerohanian dan spiritual yang terus ditingkatkan. Kegiatan tahajud serentak ini diharapkan dapat mengabulkan do’a seluruh masyarakat, agar segera terbebas dari wabah ini,” terangnya.

Lisda juga mengatakan, dalam Al-qur’an dan Hadits jelas disebutkan setiap peristiwa ataupun bencana yang terjadi di muka bumi ini, turun atas seizin Allah SWT. Ia menambahkan, inilah momentum bagi umat manusia untuk memohon ampunan dari Sang Maha Pencipta.

“Mari kita bersama-sama berserah diri kepada Allah SWT, memohon ampunan-Nya atas dosa dosa kita, sambil memohon belas kasih Allah SWT agar negeri kita terlindung dan wabah ini dapat segera berakhir,” ujarnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu mengimbau khusus kepada umat Muslim, agar menegakkan amal ma’ruf nahi mungkar.

“Yang berada di rumah, mari kita perbanyak berdzikir, sholat sunah dan berdo’a, serta perbanyak sedekah serta amal ma’ruf nahi mungkar. Semoga dosa-dosa kita diampuni. Amin Ya Robbala’lamin,” tutupnya.

Lisda aktif menyosialisasikan siaga Corona dan social distancing kepada masyarakat melalui akun media sosialnya. Bahkan puluhan Relawan Sahabat Lisda Hendrajoni (Saliha) terlibat aktif dalam penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Sumatera Barat. (*)

Add Comment