a

Ikhtiar Ratih Singkarru Cegah Covid 19 di Sulbar

Ikhtiar Ratih Singkarru Cegah Covid 19 di Sulbar

POLMAN (27 Maret): Merebaknya cirus Corona (Covid19) menjadi perhatian anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Ratih Megasari Singkarru. Meski Sulawesi Barat (Sulbar) belum ada yang terjangkit Covid-19, Legislator NasDem asal Sulbar itu berupaya mencegah penyebaran Covid19 dan memberikan rasa tenang kepada masyarakat Sulbar.

Sejak Senin (23/3) hingga Kamis (26/3) tim Ratih Megasari Singkkaru, telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Penyemprotan dilakukan di rumah warga, tempat ibadah, kantor polsek, dan tempat-tempat umum. 

"Alhamdulillah sampai sejauh ini saya belum mendengar warga di Sulbar yang positif terkena Corona. Namun begitu pencegahan dan memberikan rasa nyaman bagi warga tetap harus dilakukan," kata Ratih kepada partainasdem.id, Jumat (27/3). 

Legislator milenial NasDem ini juga mengungkapkan, selain menyemprotkan disinfektan ke sejumlah tempat, bersama timnya dia juga menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona.

"Penyemprotan disinfektan kan untuk pencegahan sesaat atau pada saat itu, tetapi memberi bekal pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana mencuci tangan yang benar, menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan pola hidup yang sehat adalah hal lain yang juga harus diketahui masyarakat," terang Ratih.

Dengan apa yang dilakukannya ini, Ratih berharap Covid19 tidak meluas dan masyarakat bisa merasa tenang. 

Ratih bersama timnya telah melakukan penyemprotan di wilayah Sulbar meliputi Kantor Polsek Poliwali Mandar, Masjid Utsman bin Affan, Kantor Desa Mapili Barat, Perumahan Koppe, Kantor Kecamatan Tapango dan Puskesmas Tapango.(Imam/*)

Add Comment