a

NasDem Minta Pemprov Sulsel Percepat Bangun Ruang Isolasi Covid 19

NasDem Minta Pemprov Sulsel Percepat Bangun Ruang Isolasi Covid 19

MAKASSAR (25 Maret): Melihat lonjakan dampak Covid 19 di Sulawesi Selatan (Sulsel), Fraksi NasDem DPRD Sulsel meminta Pemprov Sulsel mempercepat pembangunan ruang isolasi penanganan Covid 19.

"Ini sangat mengkhawatirkan. Pempov Sulsel harus bergerak cepat  membangun ruang isolasi, untuk langkah antisipasi apabila pasien terus bertambah," kata Ketua DPD  NasDem Kota Makassar, yang juga anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi, di Makassar, Sulsel, Rabu (25/3).

Menurut anggota dewan yang akrab disapa Cicu ini, percepatan penanganan  virus Corona sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, di antaranya dengan membangun ruang isolasi yang memadai, pengadaan alat kesehatan dan obat-obatan. 

Beberapa waktu lalu, Presiden memerintahkan Pemerintah Pusat maupun daerah untuk memangkas alokasi anggaran yang bukan prioritas untuk direalokasikan kepada belanja untuk penanganan Covid 19.

"Anggaran kan sesuai instruksi Presiden sudah bisa digeser sesuai kebutuhan percepatan pembangunannya. Persiapan itu, seperti RS Sayang Bunda yang ditunjuk sebagai salah satu rujukan Covid 19, harus dibangun ruang isolasi sesuai kebutuhan," harap Cicu.(BA/*)

Add Comment