a

NasDem Kubu Raya Sosialisasikan Cara Membuat Disinfektan

NasDem Kubu Raya Sosialisasikan Cara Membuat Disinfektan

KUBU RAYA (24 Maret): DPD Partai NasDem Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), menurunkan relawan untuk menyosialisasikan cara pembuatan disinfektan dan penyemprotannya. Kegiatan itu berlangsung di Desa Parit Baru serta Desa Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Kalbar, Selasa (24/3).  

Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kubu Raya, Ida Suryani mempimpin relawan gerakan antisipasi penyebaran virus Corona dengan sosialisasi dan penyemprotan sejumlah fasilitas umum, rumah ibadah dan rumah warga. 

"Relawan kita langsung ke rumah-rumah warga menjelaskan dan menyosialisasikan wabah Covid-19. Kita jelaskan pentingnya terus menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Kita minta warga untuk mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan berdiam diri di rumah bila tidak ada keperluan mendesak serta memakai masker," ujar Ida.

Menurut Ida, timnya juga menyosialisasikan bahan dan cara pembuatan disinfektan kepada masyarakat sehingga bisa dipenuhi secara mandiri.

"Kita berharap masyarakat selanjutnya secara mandiri bisa menyemprotkan disinfektan di kediamannya sendiri. Dan bahan-bahannya bisa ditemukan di sekitar masyarakat," jelas Legislator NasDem Kubu Raya itu.

Dia menambahkan, meskipun merasa sehat, tetap harus melakukan tindak pencegahan ‘jarak sosial’. 

"Ketika Anda terinfeksi virus, Anda dapat menularkannya ke orang-orang di dekat Anda. Itu kita harus memikirkan juga. Usaha pemerintah untuk situasi ini agar tidak semakin berlarut-larut, juga memerlukan dukungan dari setiap masyarakat. Partisipasi yang kompak harus dilakukan agar bersama-sama bisa melawan virus ini sehingga tidak mudah menyebar terutama di daerah sekitar kita," urainya.

Ida mengimbau masyarakat tetap berada di rumah untuk kepentingan bersama. Untuk saat seperti ini memang sangat diperlukan untuk saling mendukung, saling membantu dan saling menguatkan.

"Untuk itu semua kita harus tetap berada di rumah dan menahan diri tidak ke luar rumah untuk melakukan hal yang tidak terlalu dibutuhkan," pungkasnya. (HH/*)

Add Comment