a

Pemkot Banda Aceh Diminta Siapkan Langkah Strategis

Pemkot Banda Aceh Diminta Siapkan Langkah Strategis

BANDA ACEH (23 Maret): Ketua Fraksi NasDem-PNA (Partai Nanggroe Aceh)  DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menyiapkan langkah-langkah strategis apabila terjadi hal buruk, karena wabah Virus Corona (Covid 19).

Daniel menggambarkan langkah-langkah strategis tersebut bisa berupa penyediaan sembako atau bantuan uang tunai bagi warga yang bertahan di rumah, dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona.

"Karena saat ini terpenting adalah kesehatan dan keselamatan masyarakat," ujar Daniel di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (23/3).

Menurut dia, langkah tersebut diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah maupun pekerja harian. Bukan untuk berpenghasilan tetap dan pengusaha menengah ke atas yang mempunyai tabungan cukup, jika tidak bekerja beberapa hari.

“Bagi sebagian masyarakat, ada yang bekerja satu hari untuk makan satu hari. Ketika ia tidak bekerja maka sangat sulit bagi mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Legislator Fraksi NasDem-PNA Banda Aceh tersebut.

Oleh sebab itu, Daniel meminta pemerintah melalui Dinas Sosial untuk mempersiapkan langkah-langkah strategis terkait pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang ekonominya rentan.

“Saya juga mengajak semua kabupaten/kota di Aceh untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Dana tanggap darurat dan dana lainnya gunakan saja untuk kepentingan warga sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Daniel juga mengimbau agar para pengusaha tidak ada yang mengambil kesempatan meraup keuntungan lebih dalam musibah ini.

"Saya ingatkan jangan ada yang ambil kesempatan dalam kesempitan. Jangan ada kenaikan harga sembako," katanya.(BA/*)

Add Comment