Masyarakat Diminta Jaga Lingkungan Tetap Bersih dan Sehat

PAINAN (21 Maret): Aksi nyata untuk terus berada di tengah masyarakat ditunjukkan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni saat menyemprotkan disinfektan ke sejumlah lokasi di Kota Painan, Sumatera Barat, Jumat (20/3).

Upaya itu dilakukan untuk menangkal  Covid-19, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. 

“Ada 10 orang petugas yang melakukan penyemprotan di tempat layanan publik. Untuk hari ini kita tempatkan di sejumlah lokasi di Kota Painan,” ujar Lisda kepada partainasdem.id, Sabtu (21/3).  

Tempat pelayanan publik yang menjadi target petugas seperti mesjid dan musholla, serta sekolah yang belum mendapatkan penyemprotan.

“Kemarin sudah dilakukan penyemprotan di SLB Negeri Painan. Ke depan akan kita tambah petugas sesuai  kebutuhan termasuk di kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Barat,” jelas Lisda.

MEski sudah dilakukan penyemprotan, Legislator NasDem itu berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan lingkungan, guna pencegahan penyebaran virus Corona. 

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat. Yang tak kalah penting adalah berikhtiar dan berdo’a agar terhindar dari ancaman virus tersebut,” harapnya.

Lisda juga mengajak masyarakat untuk terlibat aktif melakukan penyemprotan sendiri di rumah masing-masing dengan cairan disinfektan yang dapat dibuat sendiri.

“Cairannya kan bisa dibuat sendiri. Jadi ada baiknya melakukan penyemprotan sendiri di rumah masing-masing,” tambahnya.(*)

Written by 

Berita Serupa

Leave a Comment