a

NasDem Desak Pemerintah Perhatikan Dampak WFH

NasDem Desak Pemerintah Perhatikan Dampak WFH

JAKARTA (20 Maret): Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andriano mendesak Pemerintah Pusat dan daerah untuk l memperhatikan nasib para pekerja lapangan yang terdampak dari kebijakan Work from Home (WFH).

"Mereka itu para pekerja yang mengandalkan pendapatannya dari lapangan. Kalau mereka tidak keluar rumah, mereka tidak bisa mencari nafkah untuk keluarga," ujar Wibi di Jakarta, Jumat (20/3).

Karena itu, Legislator NasDem itu mendesak pemerintah memperhatikan hal tersebut dan tidak hanya memikirkan para pekerja kantoran.

"Harus ada solusi konkrit ketika semua orang sepakat dan setuju untuk mengikuti aturan WFH demi membatasi penyebaran virus Corona. Kalau tidak ada berarti pemerintah tidak serius melindungi rakyatnya," katanya. 

Wibi menyebutkan, kebutuhan hidup masyarakat juga harus diperhatikan. Kalau tidak, apa yang mau dikonsumsi oleh masyarakat.

"Jangan hanya fokus membatasi saja. Tapi juga fokus bagaimana agar kebutuhan sehari-hari masyarakat tetap terpenuhi," tuturnya.

Ia juga mengimbau, pemerintah membuat kebijakan untuk sembako murah. karena, itu yang sangat dibutuhkan  masyarakat saat ini, khususnya para pekerja di lapangan.(HH/*)

Add Comment